Kamis, 10 Januari 2019

Viral! Pintu Kaca BCA Pandaan Pecah Dikira Rampok, Ternyata ini yang Terjadi

Loading...
Loading...
virral, pintu, pecah, bank bca

Bruniq.com - Insiden mengejutkan terjadi di Kantor Cabang BCA Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Kaca pintu utama kantor yang terletak di Jalan Kartini, Jogosari, itu tiba-tiba pecah.  Diduga terjadi aksi perampokan, petugas kepolisian langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Setelah dilakukan olah TKP, pecahnya kaca karena faktor teknis, diduga akibat pemuaian. Bukan dirampok atau dilempar bondet," kata Kapolsek Pandaan Kompol Ahmad dikutip dari detikcom, Kamis (10/1/2019).

Kaca pintu kantor bank ini pecah pada hari Rabu (9/1/2018) pukul 18.15 WIN. Saat kejadian, pintu dalam keadaan tertutup dan sudah tak ada aktivitas berarti di dalam kantor.

Namun bunyi kaca pintu yang pecah terdengar sangat keras sehingga sekilas mirip suara tembakan. Warga yang berada di sekitar bank pun terkejut dan menyangka ada aksi perampokan di bank tersebut.

Kabar tentang adanya insiden ini juga menyebar dengan cepat di media sosial. Bahkan sebagian memberinya judul dengan 'ada aksi perampokan di BCA Pandaan'.

Ahmad menambahkan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, pintu kaca itu sudah memperlihatkan tanda akan pecah sebelumnya.

"Sudah rengat. Saat pecah bunyinya memang keras," terangnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian juga tak disebutkan karena pihak kantor tak menginginkan penyelidikan lebih lanjut. "Tak ada korban jiwa maupun luka," imbuh Ahmad.

Ahmad juga meminta warga dan netizen lebih arif dalam menerima dan menyampaikan kabar. "Semua kabar seharusnya dicek kebenarannya sebelum dibagikan. Agar tak membuat heboh atau kekhawatiran," pesannya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post