Kamis, 03 Januari 2019

Video Orang Terbang di Langit Banyuwangi Hebohkan Publik

Loading...
Loading...
video, viral

Bruniq.com - Video yang direkam oleh tenaga harian lepas di Pantai Grand New Watudodol, Kabupaten Banyuwangi , Jawa Timur , mendadak menjadi perbincangan. Pasalnya, dalam video berdurasi 29 detik itu terekam sesuatu yang aneh dan didebat.

Dalam rekaman itu tampak ada benda yang melayang. Oleh si perekam dan publik, benda itu diklaim mirip sosok orang mengendarai permadani terbang seperti aksi film Aladin.

"Ada dua penampakan orang berserban. Munculnya dari arah Selat Bali melintas ke arah barat melewati sela-sela letupan bunga api. Yang satu sempat melihat ke bawah," kata Irfan Purnama THL yang merekam kejadian itu, seperti diberitakan Beritajatim.com, Kamis (3/1/2019).

Ia mengakui, tanpa sengaja merekam kejadian itu. Bahkan, dirinya juga tak sadar sesaat setelah merekamnya. Kejanggalan isi video itu muncul kala dirinya memperhatikan kembali rekaman dalam ponsel pintarnya.

"Penampakannya muncul saat pesta kembang api pada  malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018) tengah malam. Sampai Selasa (1/1/2019), video itu belum bikin heboh. Baru hari ini, saya menyadari ada yang aneh pada rekaman video ini," ungkapnya.

Semula, dirinya mengira penampakan itu hanyalah efek kamera dan asap kembang api. Namun, setelah diperhatikan dirinya meyakini bukan efek kamera.

"Kemunculannya dari arah timur dan tidak diliputi asap kembang api. Wujudnya jelas sekali, kayak film Aladin. Muncul dari sela-sela pohon kelapa lalu menghilang setelah mendekati jembatan dekat area parkir GWD," terangnya.

Hingga kekinian, video itu kian viral bahkan masih menjadi perbincangan di berbagai kalangan. Meski demikian, belum ada pihak yang dapat memastikan benda tersebut.

Butuh ahli teknologi informasi untuk memastikan apakah itu efek asap, kamera, atau kemungkinan lain.

Berita ini kali pertama diterbitkan Beritajatim.com dengan judul “Video Orang Terbang dari Banyuwangi”

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post