Kamis, 10 Januari 2019

Vanessa Angel Disebut Palsukan Fakta, Kuasa Hukum Mundur

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Kuasa Hukum yang mendampingi artis Vanessa Angel dalam menghadapi perkara dugaan prostitusi daring (online) di Jawa Timur, Guntual Laremba, memutuskan untuk mengundurkan diri.

Pengunduran diri Guntual ini hanya berselang dua hari setelah kuasa hukum Vanessa yang lain yakni Muhammad Zakir Rasyidin juga memilih berhenti mendampingi kliennya, Selasa (8/1).

"Demi nama baik profesi, kami menyatakan mengundurkan diri dari kuasa hukum Vanessa secara terbuka," kata Guntual didampingi timnya di Mapolda Jatim, Kamis (10/1).

Guntual mengatakan alasan pengunduran dirinya ini merupakan bentuk kekecewaan pihaknya terhadap Vanessa karena dianggap memberikan keterangan yang tak sesuai fakta.

Keterangan itu, kata Guntual, adalah pernyataan kliennya yang disampaikan melalui Zakir beberapa waktu lalu yang membantah bahwa Vanessa tak terlibat prostitusi online.

Nyatanya, menurut Guntual, pernyataan itu berbeda dengan fakta yang diketahui pihaknya sejak awal perkara. Hal itu juga diperkuat dengan pernyataan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, dan tim penyidik.

"Berbeda semua, misalnya gini terkait bahwa tidak ada aliran dana, faktanya kan ada, kami melihat sendiri di rekening. Lalu terkait tidak ada laki-laki, nyatanya kan ada laki-laki di ruangan itu," kata Guntual.

Vanessa Angel Disebut Palsukan Fakta, Kuasa Hukum MundurArtis Vanessa Angel (kedua kiri) usai menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Lalu terkait bantahan mengenai keberadaan Vanesaa di Surabaya saat itu adalah kepentingan pekerjaannya sebagai pembawa acara atau MC, tak ada hubungannya dengan prostitusi online.

"Sebetulnya kalau terkait dengan MC, faktnya kan tidak seperti itu, tapi kan nyatanya ada laki-laki, masak ada MC di dalam kamar ada laki-laki," ucapnya.

Menurutnya materi bantahan Vanessa yang berbeda dengan kejadian sebenarnya justru telah menciptakan polemik dan pengaburan fakta. Pihaknya pun sangat prihatin sebab hal itu telah mencoreng nama baiknya sebagai pengacara.

"Kami sangat prihatin terhadap permintaan Vanessa yang terjadi pada rekan kami Zakir Rasyidin untuk meluruskan pemberitaan yang ternyata membalikkan fakta, sehingga nama baik kami ikut tercoreng," ujar dia.

Padahal, sebagai kuasa hukum, ia mengaku telah bekerja sepenuh hati memperjuangkan hak-hak dan kepentingan kliennya. Akan tetapi pihaknya merasa dibohongi oleh keterangan Vanessa yang tak sesuai fakta.

Selanjutnya, pihak Guntual pun kini menyerahkan pendampingan Vanessa dalam menghadapi perkara prostitusi online ini kepada kuasa hukum baru yang telah ditunjuk sendiri oleh manajemen Vanessa.

"Terhadap segala bantuan yang pernah kami berikan, semoga bermanfaat bagi Vanessa Angel, kami selaku tim dari tim di Jawa Timur memohon maaf apa bila ada kekurangan," pungkasnya.

Guantual sendiri adalah kuasa hukum yang mendampingi bintang film televisi itu (FTV), sejak awal perkara. Saat itu Guntual dan beberapa orang lain oleh sahabat Vanessa, Jane Shalimar.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post