Selasa, 15 Januari 2019

TGB Angkat Bicara Nilai Soal Pidato Prabowo, Tak TGB Sampai Bilang Begini

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Korbid Keummatan DPP Partai Golkar TGH Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menanggapi pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' Prabowo Subianto yang disampaikan semalam. Menurutnya, pemaparan visi misi Prabowo dalam pidato sudah banyak yang dilaksanakan Presiden Joko Widodo.

"Dalam pandangan saya cukup banyak yang beliau (Prabowo) sampaikan sudah dilaksanakan, baik itu dilaksanakan sebagaimana yang disampaikan ataupun dilaksanakan dalam arti substansinya," kata TGB di Rumah TGB, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2018).
Salah satu yang disoroti TGB yakni ketika Prabowo bicara soal pemberdayaan rakyat. Dilihat TGB, hal tersebut sudah dilakukan Jokowi dengan menegakkan kedaulatan ekonomi Indonesia.

"Ketika bicara tentang memberdayakan rakyat membangun ekonomi rakyat, bagaimana menegakkan kedaulatan ekonomi Indonesia saya pikir itu kerja, kerja yang Pak Jokowi juga sudah lakukan 4 tahun terakhir," paparnya.

Ambil alih saham Freeport juga menurut TGB salah satu pencapaian Jokowi. Menurutnya, Jokowi punya komitmen menarik kembali aset nasional ke tangan RI.

"Bagaimana negosiasi Freeport dalam 3,5 tahun terakhir yang berujung pada divestasi. Itu juga kerja yang panjang sekali dan menunjukkan bahwa salah satu yang dilakukan oleh Pak Jokowi adalah bagaimana menarik kembali aset-aset nasional tentu dengan jalan yang baik. Yang tidak menyebabkan hubungan Indonesia dengan negara lain terganggu," jelas dia.

"Ada yang tidak terlalu detail disinggung tapi menurut saya sangat penting, tapi sedang dilakukan Pak Jokowi bagaimana memperbesar kapasitas fiskal di tingkat desa dan kelurahan dengan dana desa yang sudah lebih Rp 180 triliun dan akan terus membesar ke depan dengan pola pelaksanaan anggaran yang memanfaatkan sumber daya di dalam desa itu sendiri. Saya rasa itu satu bentuk kebijakan yang cukup drastis terkait kebijakan anggaran," lanjut TGB.


Dia kemudian menyinggung Prabowo agar tak selalu beretorika. TGB menunggu capres nomor urut 02 itu menyampaikan hal yang lebih substantif ke masyarakat.

"Saya pikir beliau sudah berupaya menyampaikan substansi yang dianggap penting dan kita semua menunggu dalam beberapa waktu ke depan bagaimana substansi yang beliau jabarkan bisa lebih detail sehingga tak hanya dalam tataran retorika," katanya.


Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post