Rabu, 09 Januari 2019

Siapa Pejabat Pelanggan Prostitusi Artis?

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Polisi menetapkan dua tersangka ES alias Endang dan TN alias Tentri yang berperan sebagai muncikari dalam kasus prostitusi online yang melibatkan artis. Berdasarkan keterangan yang diberikan, pelanggan prostitusi artis ini merupakan para pejabat, siapa sajakah mereka?

Polisi menyebut ES dan TN hapal dengan klien atau pengguna jasa yang mereka tawarkan. Tidak hanya itu, mereka disebut memiliki sistem yang berbeda dalam menawarkan jasa prostitusi artis.
Biasanya, muncikari biasa menerima pemesanan melalui platform seperti WhatsApp dan transaksi dilakukan dengan transfer. Sedangkan ES dan TN menggunakan metode yang berbeda, dengan mengharuskan klien untuk bertatap muka dengan muncikari saat melakukan pemesan.

"Sehingga dia tahu betul, ES dan TN tahu betul siapa pelanggannya. Ketika ES dan TN dimunculkan di depan sini (depan wartawan, red) akan menggetarlah semua pelanggannya," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, pada Selasa (8/1/2019).

"Spesifikasi daripada ES dan TN bukan muncikari biasa. Kalau biasa lewat komunikasi yang namanya WA. Tetapi ES dan TN harus tahu wajah dari pelanggannya," sambung Barung.

Selain para pejabat yang masuk sebagai daftar pelanggan, prostitusi yang melibatkan Vanessa Angel ini ternyata ada yang berasal dari pengusaha. Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi menuturkan, pemesan layanan prostitusi artis ini lebih banyak dari kalangan pengusaha.

"Ada (pejabat). Tapi rata-rata pengusaha," kata Harissandi pada Senin (7/1/2019).

Para pejabat dan pengusaha ini disebut dapat memesan para artis dari mana saja tidak hanya dari Jakarta. Bahkan kedua mucikari ini disebut menawarkan layanan sesuai dengan permintaan pelanggan.

Harissandi mengatakan adapula yang meminta layanan dari para artis ini ke luar negeri. Hal ini dilakukan karena adanya pelanggan yang takut ketahuan jika melakukan pemesanan dan hubungan badan di Indonesia.

"Ada yang takut ketahuan di sini (Indonesia) makanya minta ke luar negeri," lanjutnya.

Senada dengan Harissandi, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebut para artis ini juga dilirik pelanggan dari luar negeri. Luki mengatakan pihaknya telah mendapatkan data pemesanan dari luar negeri.

"Semua kota tergantung pesanan. Bahkan dari luar negeri ada. Kami dapatkan dari luar negeri," tutur Luki.


Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post