Senin, 14 Januari 2019

Prabowo Bilang BUMN Satu-Persatu Bangkrut, Menteri BUMN Rini Soemarno Langsung Naik Pitam

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta bukti yang kuat kepada Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto lantaran ucapannya yang bilang BUMN satu persatu mengalami kebangkrutan.

"Ya buktinya mana. Orang ngomong kan bisa saja, gampang bicara, sekarang lihat bukti-buktinya apa," kata Rini di Komplek Istana, Jakarta, Senin (14/1/2019).
Kebangkrutan beberapa BUMN itu, kata Prabowo diakibatkan pemerintah yang salah mengelola negara. Dia juga menyebut beberapa BUMN yang dimaksud adalah Garuda Indonesia, PLN, dan Pertamina.

Hanya saja, Rini pun tetap meminta bukti konkret jika ketiga BUMN itu memang bangkrut. Bukti yang dimaksud adalah data-data yang memang membuktikan ketiga perusahaan pelat merah itu bangkrut.

"Mana buktinya, pokoknya dengan data yang kuat lah," ujar dia.

Seperti diketahui, Prabowo menyampaikan soal BUMN satu-persatu bangkrut itu di acara Konsolidasi Koordinator TPS se-Provinsi DKI Jakarta, di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jalan Wijaya I no 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

Prabowo meminta masyarakat untuk bertanya langsung kepada BUMN seperti Garuda, Pertamina, dan PLN.

"Kita lihat sekarang BUMN-BUMN milik negara, milik rakyat, kebanggaan kita satu-satu hancur, satu-satu bangkrut. Tanya saja Garuda, pilot-pilot, tanya Pertamina, tanya PLN, tanya semua pabrik-pabrik milik negara. Saatnya rakyat merebut kembali kedaulatan negara," terangnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post