Kamis, 10 Januari 2019

Parah! Anggota DPRD DKI Kiloin Kertas Dokumen

Loading...
Loading...
Gedung DPRD DKI Jakarta

Bruniq.com - Salah satu anggota DPRD DKI Jakarta diduga menjual kertas-kertas dokumen yang berada diruang anggota dewan. Menariknya, pelaku juga menjabat ketua fraksi salahsatu partai di DPRD DKI.

Salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kertas dokumen itu diambil dari ruangan lantai anggota dewan tersebut. Kertas-kertas yang diduga ber ton-ton beratnya itu diangkut menggunakan truk engkel.
Saat ditanya oleh sumber terkait perihal kegiatan tersebut, anggota dewan itu malah marah. Kebenaran informasi yang diutarakan sumber yang merupakan petugas parkir di gedung DPRD DKI, peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/1/2019) siang.

"Kita melihat mereka 'ngiloin' kertas-kertas itu dipimpin langsung oleh anggota dewan itu, saat kita tegur, mereka lebih galak dan malah sebaliknya membelakangi," kata sumber tersebut pada Rabu (9/1/2019).

Saat ini perwakilan petugas parkir itu mengakui barang bukti telah dikumpulkan. Barang bukti berupa video rekaman CCTV yang menggambarkan kejadian ini sudah ada Seketariat Dewan (Sekwan)DPRD DKI Jakarta.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat DKI,Santoso, berkelit saat ditanyakan perihal adanya anggota partainya yang menjual kertas-kertas arsip kepada pemulung.

Namun setelah didesak, jika surat pengaduan dari anggota DPRD yang ruangannya diacak-acak dan dibuka tanpa seizin yang dipasang ruangan sudah masuk ke meja Sekwan dan pimpinan DPRD,Santoso akhirnya mengakui.

"Jadi begini, anggota ini mungkin sedang ditemuinkonstituennya, karena posisinya lagi 'bokek' akhirnya dia mengumpulkan semua kertas - kertas ini untuk dijual," ujar Santoso.

"Saya pikir si pelaku sudah pahamlah dengan tindakannya apakah itu mewakili negara atau bukan, yang jelas anggota fraksi kami itu menyakini itu bukan mewakili negara," sambungnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post