Kamis, 10 Januari 2019

Meski Panas Dalam Persaingan Politik, Tiba-Tiba Megawati Ungkap kalau Prabowo Kangen Sekali Sama Buatan Megawati Ini

Loading...
Loading...


Bruniq.com -"Seorang, terdekat Pak Prabowo membisikkan ke saya 'Pak Prabowo kangen lho bu, sama nasi gorengnya ibu'. Kan, lebih enak ya. Semoga didengar beliau (Prabowo) dan anak buahnya," ungkap Megawati dalam pidatonya di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Sekaligus, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 PDI Perjuangan dengan tema 'Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila' di di Hall Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku heran, perilaku tim sukses (timses) calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Ia mengatakan koalisi pemerintah kerap disudutkan oleh para pendukung Prabowo. Padahal, Megawati menyebut dirinya berteman baik dengan Prabowo.

"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan ya, justru anak buahnya selalu menampilkan yang menyudutkan kita," kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengaku 'mumet' dengan kondisi politik seperti pada saat ini. Pasalnya, semenjak Pemilu pertama RI tahun 1955, tak pernah terjadi kondisi perpolitikan Indonesia dimana diisi dengan penyebaran berita bohong dan fitnah. Seharusnya, lanjut Megawati, sebagai bangsa perlu menjunjung segala kemampuan dan kecerdasan yang mampu membumikan Pancasila.

"Kalau yang dicari suka mumet pak, apa hayo, mumet bukan pusing saja tapi sudah sampai muter, penuhi dada. Jangan jadi bangsa yang pesimis dan harus tetap semangat," jelas Megawati.

Senin (7/1/2019) lalu, saat berbincang dengan para generasi milenial dalam rangka menyambut HUT ke-46 PDI Perjuangan Megawati sempat mengungkap keahliannya dalam bidang kuliner khususnya memasak. "Nasi goreng saya ini top loh," kata Megawati di depan generasi milenial ketika itu.

Hal tersebut dikatakan Mega saat peserta bernama Arief menanyakan tradisi Megawati saat berada di meja makan hingga obrolan apa saja yang terjadi di sana. Mega menyebut bahwa ada dua tokoh yang menyukai nasi goreng buatannya.

Kedua tokoh itu, dikatakan Megawati, yakni Prabowo Subianto dan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. "Saya itu sama Pak Prabowo tetap berteman, tapi saya heran kok anak buahnya bully saya kok aneh," kata Megawati.

Megawati yang bertemu Prabowo di gelaran Asian Games 2018 lalu mengatakan saat itu Prabowo sempat bertanya soal nasi goreng. "Saat itu Pak Prabowo bilang, kapan bu Mega bikin nasi goreng. Gus Dur juga pernah minta nasi goreng saya," kata Mega.

Gus Gur, dikatakan Mega, mengidolakan nasi goreng buatannya hingga kediamannya dikunjungi Presiden ke-4 RI itu hanya untuk nasi goreng. "Beliau di depan gerbang rumah saya, nanya nasi goreng, nasi goreng, nasi goreng, begitu," kata Mega disambut tawa seluruh peserta.

Dari gambaran peristiwa itu, Mega ingin menunjukkan bahwa para tokoh-tokoh bangsa hidup berdampingan tanpa ada gesekan sekali pun.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post