Kamis, 24 Januari 2019

Mengharukan, Kalapas Cipinang Ungkap Tingkah BTP Alias Ahok Selama Di Penjara, Inilah Fakta BTP

Loading...
Loading...
Kalapas Cipinang: Selama Ditahan Ahok Tunjukkan Figur Kepemimpinan


Bruniq.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang Andhika Dwi Prasetya berbicara tentang perilaku Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokselama ditahan di rumah tahanan di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Andhika menyebut perilaku mantan Gubernur DKI Jakarta itu luar biasa.
"Tentu luar biasa. Baik," ujar Andhika di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).

Andhika mengungkapkan Ahok selama ini menjalani masa pidana dengan baik. Tak hanya itu, selama ditahan, Ahok juga menunjukkan sifat kepemimpinan.

"Pastinya beliau figur pemimpin. Menunjukkan sifat-sifat kepemimpinan yang kami lihat dan kami monitor selama menjalani proses pemidanaan," kata Andhika menjawab pertanyaan wartawan mengenai perilaku Ahok saat ditahan.

Menurut Andhika, bertemu dengan Ahok merupakan pengalaman yang luar biasa bagi dirinya dan semua jajarannya. Sebab, ini pertama kalinya dia menemui seorang terpidana yang enggan mengambil haknya, seperti pembebasan bersyarat.

"Pengalaman kami luar biasa, beliau ini (Ahok) belum pernah saya temui narapidana tidak mengambil haknya, seperti pembebasan bersyarat. Cuti menjelang bebas. Baru ketemu ini saya seumur saya menjadi petugas pemasyarakatan," tutur Andhika.

Seperti diketahui, Ahok hari ini bebas murni setelah menjalani masa hukuman dalam kasus penodaan agama. Dia ditahan dalam pengawasan Lapas Cipinang dengan dititipkan ke rutan di Mako Brimob.

Ahok telah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari setelah vonis 2 tahun dipotong remisi. Pagi ini, sekitar pukul 07.30 WIB, Ahok dijemput keluarga di Rutan Mako Brimob.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post