Rabu, 16 Januari 2019

Marzuki Kill The DJ Bersedia Cabut laporan, Asalkan....

Loading...
Loading...

Marzuki Kill The DJ, lagu,

Bruniq.com - Kuasa Hukum musisi asal Yogya Marzuki Mohammad alias Marzuki Kill The DJ menyatakan kliennya membuka kemungkinan mencabut laporan polisi terkait dugaan penyalahgunaan lagu Jogja Istimewa yang diubah lirik dan diviralkan pendukung capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Sebenarnya Mas Marzuki terbuka dan bersedia menyelesaikan secara kekeluargaan, bahkan mencabut laporan polisi, asal ada itikad baik dari terlapor serta pihak terlibat," ujar Kuasa Hukum Marzuki, Hilarius Ngajimerro, di Yogyakarta Rabu 16 Januari 2019.

Sebelumnya Marzuki Kill The DJ melaporkan dua akun media sosial twiter dan instagram pendukung Prabowo-Sandi yang menyebarkan video lagu Jogja Istimewa yang telah diubah liriknya ke Polda DIY, Selasa 15 Januari 2019.

Adapun terlapor akun twiter dan intagram atas nama @CakKhum dilaporkan dengan dua pasal yang Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta UU Hak Cipta.

Hilarius menuturkan, itikad baik yang dimaksud jika pihaknya perlu mencabut laporan polisi sebenarnya tidak sulit. “Terlapor bisa datang bertemu mas Marzuki, minta maaf langsung dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” ujar Hilarius.

Selain itu, agar permintaan maaf itu dapat dipertanggungjawabkan, terlapor bisa juga menyampaikan permintaan maafnya melalui media entah lokal ataupun nasional.

Menurut Hilarius mekanisme permintaan maaf itu bisa dirembug kedua belah pihak jika telah bertemu. “Tapi kalau laporan kami ke polisi itu dianggap sandiwara, main-main, ya silahkan saja, yang jelas akan terus kami proses sesuai hasil penyelidikan polisi nanti ada unsur pidananya atau tidak,” ujarnya.

Hilarius menuturkan, kasus dugaan pelanggaran hak cipta pada lagu Jogja Istimewa ini menurutnya cukup serius. Sebab menyanyikan lagu itu tanpa izin pemilik untuk kepentingan tertentu saja sudah melanggar hak cipta. Terlebih mengubah liriknya dan disebarkan untuk kepentingan politik.

“Jangan lupa, Marzuki pun pernah mensomasi pemerintah DIY yang memakai lagu itu tanpa izin untuk suatu acara,” ujarnya.

Sebelumnya melalui akun Instagramnya @killthedj, Marzuki mengunggah potongan video lagu Jogja Istimewa yang telah diubah liriknya yang dinyanyikan sejumlah perempuan pendukukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Marzuki Kill The DJ pun mengunggah ubahan lirik lagu Jogja Istimewa beserta video itu yang bunyinya: Jogja Jogja Jogja Istimewa, Prabowo Sandi Pilihan Kita. Jogja Jogja Jogja Istimewa Adil Dan Makmur Tujuan Kita. (Emak-Emak Jogja).

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post