Kamis, 03 Januari 2019

Jokowi Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Usai meninjau proyek irigasi dan pengendalian banjir di dua desa di Blitar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berziarah ke makam Presiden pertama RI Ir Sukarno. Jokowi berdoa di pusara Bung Karno.

Jokowi tiba di makam Bung Karno di Jl Ir Sukarno, Blitar, Jawa Timur, Kamis (13/1/2019) pukul 13.20 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana jins warna biru.

Begitu tiba di depan bangunan makam bernama 'Astana Mulyo', Jokowi duduk di bangku melepas sepatu dan kaus kakinya. Dia lantas duduk lesehan di depan pusara Bung Karno.

Ada sekitar 15 menit Jokowi duduk dan berdoa di depan makam Bung Karno. Selanjutnya dia mengambil keranjang berisi bunga yang kemudian dia susun bunga itu di atas makam Bung Karno.

Setelah itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Sukarwo dan Bupati Blitar menyusul Jokowi. Mereka juga ziarah dan berdoa di makam Bung Karno.

Usai ziarah, Jokowi kemudian memasang kembali sepatunya sambil duduk di anak tangga. Dia sempat memanggil asisten ajudannya untuk meminta ganti kaus kakinya yang basah.

"Basah ini," kata Jokowi.

Setelah itu, Jokowi kemudian menuju musala yang masih di area kompleks makam untuk menunaikan salat Zuhur.

Untuk diketahui, sebelum ke makam Bung Karno, Jokowi meninjau lokasi Kali Bogel di tengah guyuran hujan. Dia melihat proyek pengendalian banjir Kali Bogel.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post