Senin, 14 Januari 2019

Jokowi Video Call dengan BJ Habibie, Tanya Ini ke Habibie

Loading...
Loading...


Bruniq.com -  Di jeda rapat terbatas bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan ruang rapat dan langsung menuju ruang di Wisma Negara. Jokowi hendak melakukan video call dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Video call dilakukan di ruang Presidential Lounge, Wisma Negara, yang bersebelahan dengan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019) pukul 16.30 WIB. Begitu Jokowi masuk ruangan, BJ Habibie sudah siap di depan kamera dan bertatap muka dengan Jokowi lewat teknologi.
"Selamat sore, Prof, assalamualaikum," kata Jokowi membuka obrolan.


"Waalaikumsalam," jawab Habibie dengan tersenyum.

Jokowi lantas menanyakan kabar Habibie yang diketahui saat ini tengah berada di Jerman. Habibie menceritakan bahwa dirinya akan menjalani operasi untuk kesehatannya.

"Baik, makin sehat, cuma ini ada rencana yang diperbaiki, bukan hanya ginjal, tapi juga mata. Nanti matanya kiri kanan dioperasi, tapi nggak berat, hanya ganti lensa saja," kata Habibie.

Habibie menambahkan, selain operasi mata, dia juga akan menjalani operasi ginjal. Operasi ini cukup berat bagi Habibie.

"Ginjalnya yang agak berat," kata Habibie.

Habibie lalu menjelaskan soal teknologi yang akan digunakan dalam operasi itu. Jokowi mendengarkan dengan serius. Jokowi mendoakan Habibie agar operasi yang dijalani lancar dan segera mendapat kesembuhan.

"Semoga Pak Habibie selalu diberikan kesehatan yang prima oleh Allah. Kami semuanya di Tanah Air, beserta seluruh rakyat selalu mendoakan untuk kesehatan Bapak. Dan kalau ada hal yang diperlukan kami sudah perintahkan kepada Mensetneg untuk pelayanan kesehatan yang diperlukan Bapak, kami siap untuk melayani," kata Jokowi.

"Ya terima kasih. Saya syukur alhamdulillah saya sampai sekarang di-cover asuransi, dari dulu sampai sekarang. Dari tahu 1960," jawab Habibie.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post