Kamis, 03 Januari 2019

Hoax 7 Juta Surat Suara Tercoblos Dari Cina Terbongkar, Moeldoko Naik Pitam

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko, heran atas munculnya hoax 7 kontainer surat suara tercoblos. Padahal KPU belum mencetak surat suara.
Moeldoko, yang juga Kepala Staf Kepresidenan, mengatakan TKN baru mendiskusikan soal foto Jokowi-Ma'ruf Amin untuk surat suara Pilpres 2019. Tapi tiba-tiba diembuskan kabar surat suara tercoblos yang disebut diangkut dalam 7 kontainer.

"Mana kira-kira foto yang pas untuk presiden dan wapres kita, baru kemarin malam itu, belum di-approve oleh presiden. Sudah (tercetak) 7 juta (surat suara) itu gimana ceritanya, nggak apa-apa, lanjutkan saja, teruskan saja. Nanti kan kita juga punya jurus, emang lo saja yang bisa? Kan gitu," kataMoeldoko di gedung Sekretariat Kabinet, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).


Soal hoax surat suara tercoblos, KPU akan melaporkannya ke Bareskrim Polri. Pelaporan ini mendapat dukungan dari Mendagri Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto mengatakan pengusutan terhadap hoax surat suara tercoblos dilakukan. Saat ini tim juga mengidentifikasi suara rekaman yang menyebutkan kabar bohong tersebut.

Arief menuturkan pengusutan hoax surat suara tercoblos dilakukan tim Polda Metro Jaya bersama jajaran cyber Bareskrim Polri. Polisi juga sudah meninjau lokasi yang disebut sebagai tempat surat suara itu berada.

"Semua yang ingin melakukan kekacauan dan gangguan terhadap pemilu pasti akan kita selesaikan," kata Arief di Bareskrim Polri.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post