Jumat, 18 Januari 2019

Gerindra Membantah JK: Prabowo Menghibur dengan Goyangan, Tak Emosi

Loading...
Loading...
gerindra, politik

Bruniq.com - Gerindra membela capresnya Prabowo Subianto yang disebut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mudah emosional jika dipancing. Gerindra mengatakan penampilan Prabowo di debat Pilpres 2019 menghibur dan tidak emosional.

"Nggak lah, malah terlihat yang emosian itu Pak Jokowi. Terlihat dari raut muka. Bahkan sambil menggulung lengan baju. Pak Jokowi terlihat sangat emosional, Pak Prabowo terlihat tenang dan menghibur dengan melakukan goyangan dan dipijat oleh Bang Sandi sehingga pasangan Prabowo-Sandi lebih terlihat menghibur," kata anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade, saat dihubungi, Jumat (18/1/2019).

Andre melihat penampilan Prabowo-Sandiaga mengungguli Jokowi-Ma'ruf, termasuk segi kekompakan. Jokowi dan Ma'ruf, kata dia, tidak kompak saat tampil di panggung debat.

"Berbeda dengan Pak Jokowi yang terlihat tidak kompak dengan pasangannya Kiai Ma'ruf. Di mana Kiai Ma'ruf sering kali waktu berjalan ditinggal oleh Pak Jokowi. Baik waktu datang di Bidakara maupun waktu debat, waktu mau bersalaman dengan Pak Prabowo," paparnya.

JK sebelumnya berbicara tentang penampilan capres Prabowo. Menurut JK, tensi Prabowo akan naik jika dipancing.

"Ya, itu memang karakter Pak Prabowo, cepat tanggap, cepat gitu, kan. Jadi memang karakter begitu. Kalau dipancing, dia bisa sedikit naik tensinya. Tapi itu juga kecepatan menjawab itu juga," ujar JK di kediamannya, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/1).

Pernyataan JK menjawab anggapan bahwa emosi Prabowo sedikit terpancing di debat capres. Meski demikian, JK menyebut sikap Prabowo yang dianggap terpancing emosinya di debat capres karena persiapan tim yang kurang matang.

"Tapi karena mungkin tidak disiapkan timnya dengan penuh. Maka banyak hal yang justru agak bertentangan," ulas JK.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post