Minggu, 13 Januari 2019

Di Depan Alumni Kampus, Jokowi Pamer Capaian Bangun Tol dan Dana Desa

Loading...
Loading...
Di Depan Alumni Kampus, Jokowi Pamer Capaian Bangun Tol dan Dana Desa

Bruniq.com - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) memamerkan sejumlah pencapaian pemerintah selama 4 tahun. Yang pertama adalah pentingnya infrastruktur.

"Infrastruktur yang telah kita bangun ini bukan hanya urusan pelabuhan, misalnya pelabuhan Makassar New Port dan pelabuhan sedang dan kecil. Yang lainnya tetap juga airport baru banyak yang telah kita bangun, baik di Jawa maupun di luar Jawa juga jalan tol di luar Jawa," ujar Jokowi dalam pidatonya di acara deklarasi alumni sejumlah universitas di plaza tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Berikutnya adalah dana desa yang disebut berkontribusi dalam infrastruktur mikro. Ratusan triliun rupiah sudah digelontorkan pemerintah untuk dana desa.

"Tahun ini Rp 73 triliun kita gelontorkan untuk dana desa di seluruh Tanah Air, dikurangi Rp 3 triliun untuk kelurahan-kelurahan yang ada di kota-kota. Artinya, ada Rp 257 triliun yang telah kita gelontorkan ke desa sebanyak 74 ribu desa yang ada di seluruh Tanah Air," paparnya.

Hasilnya, ada 108 ribu kilometer jalan hingga 6.900 pasar desa terbangun. Tidak lupa, Jokowi menyinggung jalan tol Jakarta-Surabaya yang sudah tersambung.


"Artinya apa yang namanya infrastruktur itu juga infrastruktur yang ada di desa-desa, bukan urusan jalan tol dari Jakarta sampai Surabaya (semata) yang sudah tembus beberapa hari lalu," jelasnya.

Pembangunan manusia juga dipamerkan Jokowi ke pendukung. Pemerintah sudah mengeluarkan sejumlah program seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, sampai Program Keluarga Harapan.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post