Senin, 14 Januari 2019

Begini Cara Hamzah Mamba Tambal-Sulam Keuangan Abu Tours

Loading...
Loading...


Bruniq.com  - Bos Abu Tours Hamzah Mamba mengaku mendirikan beberapa perusahaan di bawah naungan Abu Corps. Perusahaan ini didirikan untuk membantu pembiayaan Abu Tours.

Hal ini terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jalan RA Kartini, Makassar, Senin (14/1/2019).
Jaksa penuntut umum (JPU) Nanang mempertanyakan soal berdirinya anak-anak perusahaan, seperti restoran, media Amanah, dan kursus mobil di bawah naungan Abu Corps.

"Saya mendirikan beberapa usaha, seperti media, untuk membantu periklanan Abu Tours," kata Hamzah Mamba.

Dia mengatakan anak-anak perusahaan tersebut awalnya disuplai dari dana Abu Tours. Harapannya, keuntungan anak-anak perusahaan itu bisa membantu keuangan Abu Tours.

"Kentungan perusahaan-perusahaan ini untuk bantu Abu Tours," ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk memperluas perusahaannya, Hamzah Mamba mengaku sempat ditawari bekerja sama dengan perusahaan investasi di Singapura dan sejumlah perusahaan lainnya. Sayangnya, kerja sama itu urung terjadi lantaran kasus Abu Tours telah terekspos di media.

"Saya sudah sempat berbicara dengan pihak investor dari Singapura dan Bukalapak untuk mencari investasi," kata dia.

Dia menambahkan juga berencana menjadikan Abu Tours sebagai perusahaan e-commerce. Belum juga terlaksana, Hamzah Mamba malah ditetapkan sebagai tersangka dan kini sudah jadi terdakwa dalam kasus penipuan, penggelapan, dan pencucian uang jemaahnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post