Rabu, 26 Desember 2018

Tewas di Lokasi Penembakan, Letkol Dono Tak Sempat Lawan Serda Jhoni

Loading...
Loading...
PENEMBAKAN, TNI, APARAT

Bruniq.com - Anggota Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) Letkol Dono Kuspriyanto disebut tak memberi perlawanan apapun saat ditembak oleh Serda Jhoni Risdianto. Letkol Dono, disebut langsung tewas di lokasi.

"Korban tidak menggunakan pistol. Korban langsung meninggal di tempat dan tidak ada bukti perlawanan," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018).

Dia mengatakan Jhoni langsung melarikan diri usai menembak Dono. Kristomei menyatakan Jhoni melarikan diri menggunakan ojek.

"Informasinya pelaku memarkirkan kendaraannya kemudian menghadang kendaraan korban untuk menembak. Kemudian setelah itu melarikan diri informasinya pelaku melarikan diri dengan menggunakan ojek. Itu pengakuan sementara dari pelaku. Detilnya kita akan pastikan lagi," tuturnya.

Letkol Dono sendiri tewas ditembak di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa (25/12) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu Dono tengah mengendarai mobil dinasnya.

Menurut keterangan saksi, terdengar 4 kali letusan senjata dalam kejadian itu. Beberapa butir proyektil juga ditemukan di sekitar lokasi kejadian. Letkol Dono pun tewas di dalam mobil sesaat setelah penembakan.

Kristomei menyatakan, berdasarkan keterangan saksi, Jhoni melakukan aksinya itu seorang diri. Namun, nantinya bakal dilakukan pengecekan CCTV di sekitar lokasi untuk memastikan peristiwa tersebut.

"Info yang kami dapat hanya satu. Makanya kalau ada info lain, apakah rekaman CCTV atau pada saat itu di TKP bisa melapor ke kita," ucapnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post