Rabu, 19 Desember 2018

Terbongkar, Polisi Ungkap Ternyata Habib Bahar Sempat Berniat Melarikan Diri Dan Ganti Nama Jadi Ini

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Polisi menyatakan ada niat dari Habib Bahar bin Smith untuk lari dari masalah hukumnya terkait penganiayaan dua remaja di Bogor, Jawa Barat. Disebutkan, pimpinan tertinggi Habib Bahar-lah yang memberi perintah untuk kabur.

"Adanya informasi tersangka BS akan melarikan diri dan adanya perintah dari pimpinan tertingginya untuk diamankan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Rabu (19/12/2018).

Dedi menjelaskan Habib Bahar juga sempat mengganti namanya dalam akun media sosial menjadi 'Rizal'. Bahar mengganti nama itu ketika mengetahui video penganiayaan tersebut jadi viral.
Namun Dedi tak mengungkap pimpinan tertinggi Habib Bahar yang dimaksud. Dedi lalu menjelaskan adanya seseorang berinisial I yang akan 'mengondisikan' kasus penganiayaan itu.

"Adanya orang yang bernama I yang akan mengkondisikan perkara tersebut serta korban dan keluarga korban sehingga perlu diwaspadai," ujar Dedi.

"Jejak itu sudah didalami oleh penyidik melalui beberapa akun media sosialnya. Setelah tahu video penganiayaan itu viral, di salah satu akun yang disebarkan, yang bersangkutan sempat mengganti akun dan akun-akun tersangka diganti jadi nama Rizal," tutur Dedi.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post