Selasa, 25 Desember 2018

Tak Disangka, Suara Dentuman Keras Di Langit Sukabumi Yang Hebohkan Warga Terungkap, Ternyata Ini Sumber Suaranya

Loading...
Loading...


Bruniq.com  - Dentuman misterius yang terdengar di Cianjur, Sukabumi hingga Garut disebut tak ada kaitannya dengan bencana alam atau aktivitas gunung berapi. TNI menyebut ada ujicoba peluncuran roket yang dilakukan Lapan sehingga menimbulkan bunyi dentuman.
Suara dentuman tersebut membuat panik warga. Selain di Cianjur dan Sukabumi, suara dentuman juga dikabarkan terdengar di Garut.

"Sudah kami kroscek, bahwa ada peluncuran uji roket di Stasiun Lapan di Pameungpeuk, Garut tanggal 23 sampai 27 Desember 2018," ujar Kapendam 3 Siliwangi Kolonel Arh Hasto Respatyo saat dikonfirmasi detikcom via sambungan telepon, Selasa (25/12/2018).

Hasto mengatakan dampak dari peluncuran tersebut memang menimbulkan bunyi yang keras. "Ya pasti nyampe (suaranya) karena kan Cianjur ketinggian, itu kan ada berapa desibel, pasti terdengar," kata Hasto.

Hasto mengatakan ujicoba tersebut sudah meminta izin kepada Kodim Garut. Ujicoba akan berlangsung hingga tanggal 27 Desember 2018.

Dengan demikian, Hasto menegaskan dentuman tersebut tak berkaitan dengan aktivitas alam. Sehingga dia mengimbau masyarakat tak perlu khawatir.

"Tidak perlu resah karena sudah dicek. Lapan izinnya ke Kodim, nah sudah dicek memang benar ada latihan peluncuran ujicoba," katanya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post