Sabtu, 22 Desember 2018

Rangkul Semua Kalangan, Faldo Maldini Punya Relawan Pro-Jokowi

Loading...
Loading...


Bruniq.com  - Dalam Pilpres 2019, PAN memang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meski begitu, caleg PAN Faldo Maldini memiliki relawan untuk pencalegannya dari pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Gaya Faldo mengkampanyekan diri sebagai caleg DPR dari Dapil Jawa Barat V menjadi perhatian. Sebab ia memposting konstituennya yang tetap setia memilih Jokowi meski mendukung Faldo sebagai caleg.

Faldo mengungkapkan, ia ingin para pendukung Prabowo-Sandiaga mengedepankan kampanye positif.
"Alhamdulillah saya belum pernah ditolak kayak Bang Sandi. Tetapi, kayak ujian disertasi sering. Kadang harus luruskan klaim-klaim yang sudah dibuat pemerintah," imbuh Faldo.
"Lewat video itu juga, saya ingin selalu mengingatkan kembali bagi pendukung Prabowo-Sandi, jaga niat yang sudah ditanamkan di hati. Pemilu itu bukan untuk mengalahkan siapa-siapa, tetapi untuk memenangkan hati dan pikiran publik. Jika hari ini, kita belum bisa menangkan, besok kita coba lagi, waktu masih ada beberapa bulan lagi," ujar Faldo dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (22/12/2018).

Video Faldo di Pasar Cisarua yang diambil pekan lalu tersebar di media sosial. Dalam video itu, Faldo tampak berkomunikasi hangat dengan seorang pedagang bernama Pak Wiswarman. Faldo mengajak Pak Wiswarman untuk mendukung Prabowo, namun ditolak. Pedagang tersebut menyatakan tidak mau berpaling dari Jokowi, namun ia menegaskan mendukung Faldo.

"Jangan musuhi orangnya, ajak dengan tawa. Kepemimpinan yang kita dukung ini adalah yang merangkul, kita harus tunjukkan itu. Bukan yang 'saya Pancasila, anda tidak', 'saya toleran, anda radikal', 'saya malaikat, anda hoax, 'saya bersih, anda koruptor', 'saya manusia, anda genderuwo'. Jangan terpancing dengan cara-cara itu," ucapnya.


Selama mengkampanyekan pencalegannya, Faldo menyatakan sambutannya cukup baik. Bahkan menurutnya, ada juga pendukung Jokowi yang kemudian berpaling menjadi pendukung Prabowo setelah mendengar sosialisasinya.

"Warga sambutannya baik semua. Bahkan, ada yang mulai berubah jadi dukung Mas Prabowo, padahal beberapa bulan yang lalu masih kader salah satu partai pengusung petahana, sejak Pilpres yang lalu, dia die hard petahana dulu, sekeluarga besar," tutur Faldo.

Meski begitu, juru bicara Prabowo-Sandiaga ini tak menampik ada juga pendukungnya yang masih memilih Jokowi ketimbang Prabowo. Menurut Faldo, mereka kerap berdiskusi.

"Ada juga yang masuk ke relawan saya, tetapi masih dukung petahana, suka debat sama saya kalau lagi ngomongin Pilpres, kadang-kadang harus hati-hati juga, tetapi kebutuhan akan legislator yang serius berjuang untuk warga menyatukan pandangan kami kembali," sebutnya.

Lewat kampanyenya, ia mengaku kerap mendapatkan aspirasi dari masyarakat. Faldo pun memastikan tetap ingin merangkul seluruh masyarakat, walaupun menyangkut pilpres memang tidak semua satu visi misi.

"Kemarin ada yang tanya, katanya kalau petahana kalah program keluarga harapan dihapus. Saya bilang program itu sudah ada sebelum petahana memimpin, begitupun kami, program yang bagus di masa sebelumnya kami akan lanjutkan. Kayak petahana lanjutkan program perhutanan sosialnya Pak Zulkifli Hasan (Eks Menhut sekaligus Ketum PAN), meski pemerintahan ini sering salah-salahin pemerintah sebelumnya," tutup Faldo.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post