Rabu, 19 Desember 2018

Prabowo Sebut RI Akan Punah, Dengan Tegas Luhut Bilang Begini

Loading...
Loading...

luhut, politik, pemerintahan, prabowo

Bruniq.com - Pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia akan punah jika ia gagal dalam pemilihan presiden 2019 ditanggapi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Tanya saja sama dia, masak punah? Memangnya kita main-mainan apa?" ujar Luhut di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Jakarta, Selasa, 18 Desember 2018.

Luhut kemudian mempertanyakan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra itu. Menurut dia, Prabowo seharusnya tak asal bicara. "Punah apa? Emang barang mau dipunah-punahin? Yang benar sajalah. Jangan asal ngomong saja," ucap Luhut.

Alih-alih punah, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu menyatakan Indonesia dalam kondisi yang bagus. Luhut yakin dengan pernyataannya itu karena terlibat langsung dengan pemerintahan.

"Siapa yang mau ngomong bilang punah? Saya ada di dalam, ada pak Bambang (Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro), kami semua ada," kata Luhut. "Kami punya dignity, punya harga diri, kami juga pernah mau mati untuk republik ini kok, Kenapa mesti bicara mau punah?"

Prabowo sebelumnya menyebut Indonesia bisa punah seumpama dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno kalah dalam pemilihan presiden 2019. Ia menyampaikan hal itu saat berpidato dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018.

Alasannya, kata Prabowo, ia merasakan adanya getaran besar dari masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan. Prabowo menyebut rakyat juga menginginkan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Sementara itu, menurut Prabowo, elite Indonesia selalu mengecewakan dan gagal menjalankan amanah rakyat. "Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post