Rabu, 19 Desember 2018

Polisi Lakukan Ini Soal Proyek RS Siloam yang Diduga Picu Amblesnya Jl Gubeng Di Tengah Kota Surabaya

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Polisi menduga amblesnya Jalan Raya Gubeng berawal atau terkait dengan pembangunan basement Rumah Sakit Siloam. Proyek pembangunan ini berada di sebuah lahan di belakang rumah sakit tersebut.
"Memang ini (tanah ambles) berawal dari adanya pembangunan basement Rumah Sakit Siloam," ujar Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan kepada wartawan di lokasi, Rabu (19/12/2018).

Luki mengatakan proyek basement mempunyai ukuran luas 70x70 meter persegi. Progres proyek ini baru berjalan 11%. Kedalaman yang digali sampai saat ini adalah 11 meter dari kedalaman 19 meter yang direncanakan.

"Bahwa ada yang bekerja sebanyak 29 orang. Tadi malam ada 6 orang yang masih bekerja," kata Luki.

Luki mengaku akan mendalami dan akan berkoordinasi dengan tim ahli di antaranya dari ITS dan bina marga. "Lagi didalami karena ini perlu pendalaman terkait dengan masalah bagaimana pembangunan ini," lanjut Luki.

Luki memastikan amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng ini tak memakan korban jiwa. Salah satu prioritas Luki yang lain terkait kejadian ini adalah bagaimana kejadian ini tak membawa dampak lebih luas kepada warga Surabaya.

"Bagaimana warga Surabaya tetap beraktivitas walau ada kejadian ini," tandas Luki.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post