Jumat, 21 Desember 2018

Melihat Lagi 'Tepukan Ajaib' di Debat Capres 2014

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyinggung adanya 'tepukan ajaib' dalam debat capres 2014. Begini momen 'tepukan ajaib' yang terjadi dalam debat capres-cawapres 2014.

"Debat itu sesuatu hal yang baik, menyampaikan gagasan. Maka, kami berharap dalam debat itu nggak ada yang emosi, nggak ada yang marah-marah, tidak ada yang menggunakan 'tepukan ajaib'," ucap Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Serang, Banten, Jumat (21/12/2018).

Momen itu terjadi dalam debat kelima atau debat capres-cawapres terakhir, yang digelar pada 5 Juli 2014 di Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jaksel. Tepukan Hatta ke JK jadi ramai karena dianggap janggal. Seorang pengguna YouTube mengunggah video tersebut dan memberi judul 'TEPUKAN JANGGAL HATTA RAJASA. APA MAKSUDNYA?'.
Tepukan ajaib yang dimaksud Hasto adalah kejadian saat Hatta Rajasa, cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2014, menepuk pundak Jusuf Kalla dalam debat capres-cawapres. Kejadian itu ramai diperbincangkan netizen karena dianggap janggal.

Yang menarik dan menjadi perbincangan dalam video itu ialah 'drama' tepuk-tepukan antara Hatta dan JK. Jika diamati sekilas, memang tepukan tersebut seperti biasa saja, tepukan ala sahabat.

Namun, seperti judulnya: 'JANGGAL', di video itu tampak jelas adegan kala Hatta hendak menepuk bahu JK dan JK seolah menangkis dengan menahan tangan Hatta. Hal ini terjadi lebih dari satu kali saat kedua pasang capres-cawapres bersalaman.

Pada akhirnya, Hatta berhasil menepuk bahu JK. Namun kemudian JK balik badan lalu balas menepuk. Adegan tepuk-tepukan itu terjadi hanya pada sesama cawapres, yaitu Hatta dan JK, sedangkan Jokowi dan Prabowo biasa saja.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post