Kamis, 01 November 2018

Temukan FDR Lion Air, Prajurit Sertu Hendra Terima Hadiah Ini Langsung di Atas Kapal

Loading...


Bruniq.com - Prajurit Korps Marinir, Sertu Hendra Syahputra, menemukan FDR black box Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang. Atas pretasinya, Sertu Hendra pun mendapat hadiah dari atasannya.

Hadiah tersebut diberikan oleh Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono langsung di atas KR Baruna Jaya. Ditanya apa hadiahnya, Laksamana Muda Yudo memilih merahasiakannya. Selain Sertu Hendra, hadiah juga diberikan kepada seorang komandan penyelam.

"Sementara reward aja nanti biar dibuka sendiri sama dia, nggak boleh dibocorkan biar dia yang buka saja," ujar Yudo usai memberikan hadiah berupa kotak kepada Sertu Hendra, Kamis (1/11/2018).

Sertu Hendra menemukan bagian black box yang bernama flight data recorder (FDR). Berdasarkan informasi dari data Korps Marinir, Sertu Hendra merupakan prajurit Bintara Utama yang saat ini tergabung dalam Batalyon Taifib I Marinir. Batalyon itu berada di bawah komando Pasukan Marinir (Pasmar) 1.
Yudo menjelaskan, meski satu bagian black box telah ditemukan, bukan berarti pencarian berhenti atau kendur. Pihaknya akan terus bekerja 24 jam untuk mencari black box lain, bodi pesawat, hingga para korban.

"Jadi kita di bawah kendali Basarnas melakukan tugas ini, kita lakukan tugas selama 24 jam, jadi para penyelam dari Taifib (Intai Amfibi), Kopaska, ataupun Lamair tetap stand by terus beserta sea rider dan sekoci yang ada," tutur Yudo.

Pria asal Dumai, Riau itu mulai masuk TNI sejak Maret 2005. Hendra yang lahir 10 Juni 1985 ini terakhir kali mendapat kenaikan pangkat pada tahun 2010.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post