Selasa, 13 November 2018

Tayang Dihari yang Sama, A Man Called Ahok Kalahkan Hanum & Rangga

Loading...
Loading...
film, bioskop, ahok

Bruniq.com - Baru-baru ini, dua film yang baru tayang dan menjadi perbincangan yaitu A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga.

Selain sama-sama tayang perdana pada 8 November, banyak penonton mengaitkan kedua film tersebut dengan tensi politik Tanah Air yang sedang memanas. Seperti diketahui, film A Man Called Ahok merupakan kisah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kontroversial.

Adapun film Hanum & Rangga diangkat dari kisah putri pendiri PAN Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, yang justru sangat kontra terhadap Ahok. Meskipun, kedua film tersebut bertema keluarga dan tak ada unsur politik.

Dilansir dari situs filmindonesia.or.id, A Man Called Ahok sudah meraup 587.747 penonton hanya dalam 4 hari penayangan atau hingga Minggu, 11 November. Capaian tersebut terbilang fantastis. Film yang disutradarai oleh Putrama Tuta tersebut menjadi film Indonesia terlaris dalam seminggu terakhir.

Daniel Mananta, pemeran Ahok di film tersebut tak dapat menutupi kegembiraan saat tahu film yang dibintangi olehnya meraup lebih dari setengah juta penonton dalam 4 hari.

"Thank You God! And thank you untuk semua yang udah nonton," tulisnya melalui akun Instagram @vjdaniel, Senin, 12 November 2018.

Sayangnya, prestasi yang sama tidak dapat dikejar oleh Hanum Rais. Meski sudah dibintangi oleh Rio Dewanto dan Acha Septriasa, film Hanum dan Rangga hanya mendapat 201.378 penonton.

Pada hari pertama penayangannya, yakni 8 November 2018, A Man Called Ahok mendulang 103.002 penonton, sementara film Hanum & Rangga baru dilihat 45.123 penonton.

Bukan itu saja, capaian film Hanum dan Rangga saat ini dipertanyakan berbagai pihak karena viralnya surat dari DPP PAN yang menginstruksikan para kadernya menonton film  tersebut.

Selain itu, Hanum Rais yang merupakan putri politisi Amien Rais juga diketahui mengirim surat kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)yang  berisi ajakan untuk menonton filmHanum & Rangga. Di surat itu, Hanum juga meminta rektor memfasilitasi promo filmnya dengan memasang poster di media kampus.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post