Kamis, 15 November 2018

PSI Laporkan Penyebar Foto Grace Natalie yang Diedit Vulgar ke Polisi

Loading...
Loading...
psi

Bruniq.com - Belakangan di media sosial ramai beredar foto hasil editan wajah mirip Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang berpose tidak senonoh. Karena itu, PSI memutuskan untuk membuat laporan polisi.

Pelaporan dilakukan oleh kuasa hukum PSI Muannas Alaidid. Menurut dia, ada enam akun media sosial penyebar foto porno Grace Natalie yang dilaporkan ke kepolisian.?

"Kontennya berupa gambar, tampilan, di mana Ketum PSI Sis Grace dalam posisi yang sangat menggambarkan tindakan asusila, berupa ketelanjangan," kata Muannas di Metro Jaya,, Rabu (14/11).

Dia menambahkan, mulanya, foto itu diunggah akun Facebook Srikandi Rahayu Ningsih. Selain mengunggah foto tersebut, akun itu juga menuliskan kalimat cacian kasar terhadap Grace.

Keenam akun itu kini telah dilaporkan dan diduga melanggar Pasal 27 dan 28 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dalam pelaporan, PSI menyertakan barang bukti berupa tautan (link) dan cuplikan layar (screenshot) akun-akun penyebar konten tersebut.

Diketahui pelaporan kasus ini bukan yang pertama kali dilakukan PSI dalam menyikapi serangan siber. Karena beberapa waktu lalu laporan juga sempat dilakukan di Bareskrim Polri.

Namun, pihaknya membantah berbagai pelaporan yang mereka lakukan sebagai taktik elektoral jelang Pemilu 2019. "Ini komitmen kami, PSI, untuk memerangi hoaks dan hate speech. Bagi kami ini tidak mudah, tetapi proses hukum adalah solusinya," tandas dia.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post