Jumat, 16 November 2018

Komentar Alex Noerdin Tak Lagi Jadi Ketua Timses Jokowi - Ma'ruf

Loading...
Loading...
politik

Bruniq.com - Mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin tak lagi menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sumatera Selatan Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sumatera Selatan Syahrial Oesman menggantikan posisi Alex sebagai Ketua TKD Jokowi - Ma'ruf.

Dalam surat putusan tim kampanye nasional, Alex Noerdin mengemban jabatan baru sebagai ketua dewan penasehat TKD Sumsel yang nantinya juga lebih fokus pada tim khusus Jokowi-Ma’ruf. 

Perubahan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 0021-A/KPTS/TKN-JKWMA/XI/2018 tentang penetapan pengesahan penyempurnaan TKD KIK Sumatera Selatan yang ditandatangani Ketua TKN Erick Thohir dan Sekretaris Hasto Kristiyanto tertanggal 13 November 2018.

Alex mengatakan perubahan ini merupakan langkah dan strategi Tim Kampanye Nasional untuk mengoptimalkan program kerja dalam rangka pemenangan Jokowi - Ma'ruf khususnya di Sumatera Selatan. "Jabatan baru ini nantinya akan berhubungan langsung dengan Capres Jokowi,” kata Alex yang merupakan ketua DPD 1 Partai Golkar Sumatera Selatan.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma’ruf Amin Sumatera Selatan, Syahrial Oesman sudah menggelar koordinasi dengan seluruh tim termasuk pimpinan partai pengusung. Hanya saja dia tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya karena sebagian besar pimpinan partai koalisi tidak menghadiri pertemuan itu. Namun demikian dia meyakinkan konsolidasi dan rencana aksi akan tetap berjalan dengan efektif. "Kebetulan pimpinan parpol sedang ada kesibukan masing-masing," katanya.

Sementara itu berdasarkan dokumen pemenangan Jokowi - Ma'ruf di Sumatera Selatan, Gubernur Sumsel Herman Deru menjadi Ketua Dewan Pengarah, kemudian Sekretaris masih dijabat Giri Ramanda N Kiemas yang juga Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan. Untuk Bendahara TKD Sumatera Selatan dijabat Alvin Kennedy yang juga Ketua DPW PSI Sumsel.

Dikatakan Alex Noerdin yang juga ini, jabatan sebagai ketua dewan penasehat ini merupakan langkah dan strategi Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk lebih mengoptimalkan program kerja dalam rangka pemenangan tim Jokowi - Ma’ruf. (Tempo)

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post