Kamis, 01 November 2018

Klarifikasi Postingan soal Lion Air, Mustofa Nahra Datangi Bareskrim

Loading...


Bruniq.com - Pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya mendatangi gedung Direktorat Siber Bareskrim Polri untuk memberikan klarifikasi terkait posting-annya yang viral di Twitter saat kecelakaan Lion Air terjadi. Dia membantah posting-an itu berkaitan dengan kecelakaan.

"Nggak ada kaitannya (dengan kecelakaan), sudah saya jawab di Twitter, nggak ada kaitannya. Saya tulis hari itu juga Garuda landing di Soetta, tolong dijemput. Gitu saja bahasanya," kata Mustofa saat tiba di gedung Direktorat Siber Bareskrim Polri, Jalan Taman Jati Baru, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

Mustofa tiba sekitar pukul 16.10 WIB. Dia juga memperlihatkan posting-annya di Twitter yang menyebutkan Lion Air mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Mustofa mengatakan kata 'Lion Air' dalam posting-an itu merupakan kode yang dipakai untuk memberi tahu istri. Dia sengaja tak memberi tahu lewat hubungan telepon karena merasa data di ponselnya sudah lama dikloning.

"Itu kode-kode karena soal keamanan tokoh tertentu ada yang saya dampingi. Jadi saya harus mengamankan mereka soal perjalanan. Saya kasih kode di situ," ujarnya.

Timses Prabowo-Sandiaga Uno itu juga mengaku sudah lama menggunakan kode tersebut di Twitter. Namun biasanya posting-an berisi kode itu dihapus setelah tampil sekitar 5 menit.

"Sudah lama, sudah sejak 2013 saya pakai, cuma nggak lama, 5 menit saya hapus," pungkasnya.

Klarifikasi Postingan Lion Air, Mustofa Nahra Datangi BareskrimPegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya (Bil/detikcom)
Hingga pukul 15.40 WIB, Mustofa masih menjalani pemeriksaan. Dia datang sendirian tanpa didampingi kuasa hukum. Sedangkan Kanit III Subdit III Direktorat Tipid Siber Bareskrim AKBP Irwansyah membenarkan ada agenda pemeriksaan Mustofa Nahra. Pemanggilan itu terkait cuitan Nahra soal Lion Air.

"Iya (ada agenda pemeriksaan Mustofa Nahra). Tadi sempat ditunda jam 14.00 WIB. Tapi saya belum tahu lagi sudah datang atau belum. Saya sedang di pengadilan, tidak di kantor. Nanti saya tanya penyidik. (Cuitan yang mana?) Ya terkait Lion Air yang jatuh, tepatnya nanti saya WA," ucapnya. 

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post