Senin, 19 November 2018

Jokowi : Iriana Dulu Kuliah di Muhamadiyah, Semester 6 Saya Ajak Kawin

Loading...
Loading...


Bruniq.com  - Dalam peresmian masjid kampus Muhammadiyah Lamongan, Presiden Joko Widodo menceritakan Ibu Negara Iriana pernah berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Namun, saat masih berkuliah, Iriana sudah diajak menikah Jokowi.

"Supaya tahu saja, Bu Jokowi juga dulu kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tapi baru semester VI sudah saya ajak kawin," ujar Jokowi di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).
Dalam perjalanannya, Muhammadiyah melahirkan tokoh-tokoh besar. Sebut saja KH Ahmad Dahlan, Siti Walidah, hingga Kasman Singodimedjo, yang baru saja ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.
Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Muhammadiyah, yang sudah berusia 106 tahun. Muhammadiyah dinilai sudah memberikan banyak kontribusi bagi bangsa.

"Hari ini berbahagia sekali, saya ingin mengucapkan selamat milad yang ke-106 kepada Muhammadiyah. 106 tahun memperjuangkan amal ma'ruf nahi munkar, 106 tahun mengembangkan amalan-amalan Islam dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan masyarakat, dan 106 tahun mengabdi kepada negara, kepada Ibu Pertiwi. Terima kasih atas pengabdian Muhammadiyah yang tiada henti," ujarnya.

"Selama 106 tahun Muhammadiyah telah mewakafkan tokoh-tokoh besarnya untuk kebesaran dan kemajuan negara, kemajuan bangsa. Kita tahu Bapak Kiai Haji Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah, Nyai Siti Walidah, Buya Hamka, Ki Bagus Hadikusumo, Kiai Haji Mas Mansoer, dan Mr Kasman Singodimedjo, yang 11 hari yang lalu telah kita tetapkan sebagai Pahlawan Nasional," papar Jokowi.

Dalam acara ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Mensesneg Pratikno, Menristekdikti M Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post