Jumat, 09 November 2018

Ini Alasan Andi Arief Unggah Video SBY Bermain Gitar di Akun Sosmednya

Loading...
politik

Bruniq.com - Politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui akun twitternya @AndiArief_ mencuitkan video yang berisi Ketua Umum partainya, Susilo Bambang Yudhoyono sedang bermain gitar serta bernyanyi. 

Cuitan ini menurut Andi adalah bentuk kekhawatirannya atas kebuntuan politik hari ini. Meneladani SBY, Andi mengungkapkan kegelisahannya melalui seni.

"Ya, itu filosofi dari SBY, dalam seni ada kontemplasi, ada perenungan, ada mengasah perasaan, manusia dilatih berfikir panjang dan tetap menghitung perasaan," ujar Andi saat dihubungi Tempo, Jumat 9 November 2018.

Filosofi seni inilah, kata Andi, yang selalu dipegang teguh oleh SBY semasa berkuasa. Dalam mengambil sikap dan kebijakan harus disertai pemikiran yang panjang. Juga memperhatikan perasaan agar tidak semena-mena.

Menurut Andi, Presiden RI ke-6 itu sedang gelisah dengan kondisi saat ini. Ditambah lagi, kata dia, absennya tanda-tanda perbaikan ekonomi masyarakat, serta ancaman horizontal akibat politik kebencian yang meningkat

"SBY merasa apa yang dibangun oleh reformasi, termasuk sepuluh tahun kekuasaannya bersama Partai Demokrat terancam," kata dia.

Saat mengunggah video ini, Andi menyertainya dengan tulisan 'Selama masih bisa bernyanyi dan memainkan alat musik, politik menjadi seni dan selalu ada jalan keluar'. Andi menjelaskan maksud dari tulisannya itu. Ia mengatakan, saat ini dalam politik tidak ada yang menawarkan jalan keluar yang meyakinkan. Kurangnya refleksi karena terjebak politik jangka pendek mengakibatkan politik kehilangan seninya.

Ada tiga bagian dalam video yang diunggah Andi. Pada video pertama terlihat SBY sedang bermain gitar sembari ditemani bernyanyi oleh kedua stafnya, Anung dan Ibeng. Pada video kedua nampak ia bernyanyi bersama kedua cucunya. Ketiga terlihat seni air mancur dipadu dengan visual grafis, tanpa keterangan apa atau di mana video ini diambil.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post