Senin, 05 November 2018

Ini Alasan 450 Ponpes se-Indonesia Nyatakan Dukungan untuk Joko Widodo-Ma‘ruf Amin

Loading...


Bruniq.com - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengklaim ada 450 ponpes atau pondok pesantren di seluruh Indonesia bakal dukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Mereka bergabung dengan sejumlah ormas Islam untuk membentuk perkumpulan Arus Baru Indonesia (ARBI).

Sekjen ARBI M Azrul Tanjung menjelaskan, bahwa dukungan diberikan kepada Jokowi-Ma'ruf karena pasangan capres-cawapres tersebut sepakat melanjutkan pembangunan ekonomi keumatan yang berkeadilan bersama alim ulama.
Apalagi, Jokowi-Ma'ruf menitikberatkan pada ekonomi kemitraan dan distribusi aset.

"Empat tahun ini kan ekonomi Indonesia diganggu. Nah Kiai Ma'ruf Amin hadir di tengah-tengah untuk menetralisir kondisi tersebut," kata  Azrul dalam deklarasi dukungan ARBI terhadap Jokowi-Ma'ruf di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Dikatakannya, dengan dukungan pimpinan 450 ponpes dan ormas-ormas Islam, pihaknya optimistis bisa meraih 60 persen suara di kalangan milenial.

Sementara itu, Ma'ruf Amin sampaikan terima kasih atas keputusan mudzakarah para ulama dari seluruh Indonesia yang menyatakan paling sesuai dengan kriteria itu adalah pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Hal ini, kata Ma'ruf Amin, merupakan suatu pengakuan dari para ulama, yaitu memberikan panduan kepada masyarakat.

"Ini kan istilahnya bisa menjadi pedoman bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya. Saya kira itu bagi kami suatu kebahagiaan, karena dukungan para ulama itu bukan main-main,"tegasnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post