Sabtu, 17 November 2018

Ingin Punya Bentuk Hidung Mirip Artis Korea? Simak Apa Kata dr Tompi Ini

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Tiap orang tentu menginginkan bentuk hidung yang mancung dan ramping. Salah satu contohnya adalah bentuk hidung yang persis selebriti Korea dan tokoh kartun ini dinilai bisa memperbaiki penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.
Namun bentuk hidung yang ideal ternyata tak semata ditentukan gambar atau model. Dokter ahli bedah plastik dr Teuku Adifitrian SpBP atau yang lebih dikenal dengan nama dr Tompi ini menegaskan bentuk hidung tiap orang tidak sama. Laki-laki biasanya memiliki bentuk hidung yang menonjolkan kesan maskulin dibanding perempuan.

"Bentuk hidung ditentukan posisi tulang rawan di tengah dan bagian dasar hidung. Harus ada perhitungan yang tepat dan penggunaan rasa untuk menentukan sudut yang pas. Ujung hidung jangan sampai terlalu naik dan tetap ada lekuknya di bagian tengah," kata Tompi dalam siaran Instagran Live lewat akun @beyoutiful_drtompi, Sabtu (17/11/2018).

Secara umum orang Indonesia punya tulang hidung besar dengan kulit yang tebal. Ujung hidung biasanya terlihat sedikit menonjol dan turun. Tindakan koreksi bertujuan membentuk 'pinggang' di ujung hidung, dengan kenaikan sudut yang sesuai pertimbangan estetika.

Operasi koreksi hidung juga bertujuan mengoreksi cuping hidung. Cuping yang jatuh di depan ujung tulang hidung biasanya harus dipotong. Cuping selanjutnya di jahit dengan teknik yang tepat supaya menghasilkan bentuk hidung yang baik.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post