Jumat, 09 November 2018

FPI Sebut Bendera Tauhid Di Depan Rumah Habieb Rizieq Ulah Oknum, Wiranto Langsung Angkat Bicara

Loading...


Bruniq.com - Menko Polhukam Wiranto enggan berkomentar banyak soal terpasangnya bendera yang dianggap warga setempat sebagai bendera ISIS di kediaman Habib Rizieq Syihab. Dia menyerahkan insiden itu ke pemerintah Arab Saudi.

"Itu urusan Arab Saudi, saya nggak akan mengurusi negara lain, bagaimana proses di Arab Saudi sana, serahkan pemerintah Arab Saudi," kata Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).
Lebih lanjut, Wiranto juga enggan berandai-andai soal dugaan adanya operasi intelejen pada insiden pemasangan bendera di kediaman Rizieq itu.

"Jangan katanya, saya nggak bahas katanya," singkat Wiranto.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Luar Negeri mengatakan Habib Rizieq diperiksa karena ada aduan mengenai pemasangan bendera yang dianggap oleh warga setempat mirip dengan bendera ISIS. Pejabat Fungsi Kekonsuleran KJRI Jeddah telah memberi pendampingan ke Habib Rizieq.

"Pada tanggal 5 November 2018, Kemlu menerima pengaduan dari sejumlah pihak mengenai penahanan seorang WNI atas nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS) oleh aparat keamanan Arab Saudi di Mekah. Dari hasil penelusuran, diperoleh konfirmasi bahwa MRS sedang dimintai keterangan oleh aparat keamanan Arab Saudi di Mekah, atas dasar laporan warga negara Saudi yang melihat bendera yang diduga mirip dengan bendera ISIS terpasang di depan rumah MRS di Mekah," ujar jubir Kemlu Arrmanatha Nasir dalam keterangan tertulis, Rabu (7/11/2018).

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post