Minggu, 18 November 2018

Film Ahok Tembus 1 Juta Penonton, Djarot Bilang Begini

Loading...
Loading...


Brunqi.com - Film 'A Man Called Ahok' sukses mendulang lebih dari 1 juta penonton. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap film tersebut bisa menginspirasi masyarakat.

Hal itu disampaikan Djarot di sela-sela peresmian kantor DPC PDIP Kabupaten Lamongan, Jalan Kusuma Bangsa, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (18/11/2018). Djarot pernah berpasangan bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diusung salah satu parpol PDIP di Pilgub DKI 2017.

"Kita berharap film ini bisa menginspirasi tentang pendidikan karakter, bagaimana kita sebagai warga bangsa tanpa membedakan suku dan agama tapi peduli kepada sesama, peduli masyarakat sekitarnya," ujar Djarot.
Ketua DPP PDIP itu menyeut film Ahok menunjukkan bagaimana orang tua mengajarkan nilai-nilai kepedulian. Menurut Djarot, nilai-nilai kepedulian itu bisa membangun Indonesia.

"Bagaimana nilai-nilai itu ditanamkan oleh orang tuanya (Ahok) peduli membantu sesamanya tanpa membedakan satu dengan yang lain. Kami berharap nilai kepedulian ini tadi optimis membangun Indonesia yang bisa menginspirasi," ujar dia.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut film Ahok sangat diminati oleh masyarakat untuk melihat kisah mantan Gubernur DKI itu. Film tersebut harus mendapatkan aspresiasi, terutama sutradara Putrama Tuta.

"Antusiasme masyarakat nonton film Ahok juga ingin melihat lebih dalam bagaimana tayangan Ahok dapat ditampilkan, karena kita tahu ketika kekuasaan hanya ditempatkan upaya dengan segala hasilnya tentu kurang baik. Sebagai produk kebudayaan itu hal positif apa yang ditampilkan sutradara diapresiasi oleh masyarakat," jelas Hasto.

Sebelumnya, Di hari ke-9 penayangan, film Ahok itu menembus lebih dari satu juta penonton. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun berterima kasih dan mengajak masyarakat umum untuk menontonnya.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berterima kasih karena penonton film Ahok mencapai angka 1 juta. Ahok mengajak para pendukungnya terus maju demi kebenaran.

Pernyataan Ahok itu di-posting oleh tim ke akun Instagram @basukibtp, Sabtu (17/11/2018). Ahok menuliskan pesannya dalam sebuah tulisan tangan.

"Kepada seluruh penonton film 'A Man Called Ahok', terima kasih atas dukungannya sehingga telah mencapai jumlah penonton sebanyak 1 (satu) juta. Majulah demi kebenaran, kejujuran, perikemanusiaan, dan keadilan. Salam dari Mako Brimob," tulis Ahok pada kemarin.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post