Jumat, 09 November 2018

Disebut Hanya Trik, Anies Baswedan Tantang Swasta Bahas Rumah DP 0 Rupiah

Loading...
anies baswedan, dki jakarta

Bruniq.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak lembaga swasta untuk duduk bersama dan berdiskusi membahas soal program rumah rakyat. Hal itu dilakukan agar Pemprov DKI bisa mendapatkan masukan dari berbagai pihak untuk program rumah DP 0 rupiah.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Junaidi Abdillah menilai skema pembangunan rumah dengan uang muka DP 0 rupiah hanya trik untuk menarik perhatian calon konsumen saja. Program itu lebih cocok untuk rumah komersil, bukan rumah subsidi seperti program yang dimiliki Anies di ibu kota.

Anies mengakui, belum mengetahui apa dasar penelitian dari APERSI sehingga programnya disebut hanya 'gimmick'. Meski demikian, ia menyambut baik usulan dari berbagai pihak.

"Kalau ada sebuah paparan begini pasti ada dasarnya, pasti punya data-datanya, nanti saya lihat. Kita selalu menyambut baik ada orang yang memikirkan lebih banyak tentang perumahan," kata Anies saat ditemui di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Anies menjelaskan, program DP 0 rupiah merupakan salah program yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta akan hunian. Anies pun ingin menggandeng lembaga lain untuk bisa membantu memberikan solusi atas masalah permukiman yang dibutuhkan di DKI.

"Kita memang memikirkan warga butuh rumah, baik itu komersial ataupun subsidi itu selalu positif. Ada hal ini, kita bersyukur. Nanti coba kita kaji dan kita cari caranya," ungkap Anies.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post