Senin, 12 November 2018

Diksi Genderuwo-Sontoloyo Disorot, Ini Kata Tim Jokowi

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Kubu lawan politik pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyoroti penggunaan diksi sontoloyo hingga genderuwo yang dilontarkan capres petahana Joko Widodo. Timses Jokowi-Ma'ruf menjelaskan mengapa diksi tersebut sampai muncul.
"Kami perlu tegaskan bahwa istilah yang kami gunakan, seperti sontoloyo, genderuwo, itu sebetulnya istilah ingin merespons dari suasana yang diciptakan sedemikian rupa oleh pihak-pihak yang menyebut ketidakpastian," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).


Ace menegaskan diksi genderuwo dan sontoloyo merupakan respons atas narasi-narasi negatif yang belakangan muncul. Ace memberi contoh.

"Narasi seperti ketidakpastian ekonomi, misalnya, pemerintah nggak mampu menurunkan harga dan lain-lain. Itu bisa menimbulkan ketidakpastian ekonomi," ungkap Ace.

Politikus Partai Golkar itu menyebut, dengan munculnya narasi-narasi tersebut, masyarakat menjadi rugi. "Kalau itu terus-menerus diungkapkan, bisa menjadi kebenaran. Kan yang rugi masyarakat itu sendiri. Bisa saja dia nggak mau ke pasar karena diisukan harga pada naik. Padahal data kita kondisi harga pokok tidak seperti yang disampaikan selama ini," kata Ace.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post