Jumat, 16 November 2018

Di Depan Pegawainya, Jeff Bezos Sebut Amazon akan Bangkrut, Ini alasan Orang Terkaya Didunia Itu

Loading...
Loading...

Bruniq.com - Pernyataan mengejutkan datang dari orang terkaya dunia, Jeff Bezos soal perusahaannya, Amazon. Jeff yang mendirikan Amazon sejak 1994 lalu mengatakan bahwa perusahannya itu suatu saat akan bangkrut.
Pada pertemuan Kamis kemarin di Seattle, pekerja bertanya pada Bezos soal masa depan Amazon. Terutama, dia bertanya soal pelajaran apa yang Bezos ambil dari kebangkrutan yang terjadi pada Sears dan retailer raksasa lainnya?

"Amazon tak terlalu besar untuk jatuh," kata Bezos dikutip dari CNBC, Jumat (16/11/2018).

Tapi beberapa pekerja mengekspresikan kekhawatiran soal kecepatan ekspansi perusahaan. Tenaga kerja Amazon tumbuh lebih dari 20 kali lipat pada 8 tahun terakhir menjadi lebiih dari 600.000 pekerja, dan sahamnya sudah naik 4 kali lipat sejak 2013.

"Faktanya, saya memprediksi suatu hari Amazon akan jatuh. Amazon akan bangkrut. Jika Anda melihat besarnya perusahaan ini, umurnya cenderung 30 tahun lebih, bukan ratusan tahun lebih," imbuhnya.

Kunci untuk memperpanjang umur itu, kata Bezos, adalah tugas perusahaan agar terobsesi pada konsumen dan menghindari kekhawatiran akan hal tersebut.

"Bila kita fokus pada diri sendiri dibanding pada konsumen, itu akan jadi awal dari 'kematian'. Kita harus mencoba menunda 'hari itu' selama mungkin," imbuhnya.

Komentar Bezos itu datang pada kesuksesan Amazon, di mana inti bisnis mereka sedang berkembang pesat. Juga, perusahaannya itu memenangkan pasar cloud-computing.


Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post