Rabu, 28 November 2018

Bunga Tabebuya Bermekaran Jadi Ajang Selfie Warga Surabaya

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Pemprov DKI memasang tiang-tiang kecil di sepanjang trotoar Jalan Buncit Raya dengan jumlah yang cukup banyak. Apa fungsinya? 

detikcom melewati Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, tepatnya sebelum hingga sesudah Halte TransJ Buncit Indah mengarah Ragunan, pada Selasa (27/11/2018) malam. Tampak tiang-tiang kecil itu dijajarkan cukup rapat. 

Ada 9-10 tiang kecil di tiap panjang trotoar tak sampai 10 meter. Jarak antar-tiang yang ada di tengah tampak lebih renggang daripada yang berada pinggir. 


Banyak Tiang-tiang Kecil di Trotoar DKI, Buat Apa?Tiang trotoar di Jalan Buncit Raya (Ahmad Toriq/detikcom)
Hal serupa ditemui di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur. Berdasarkan pantauan detikcom pagi ini, Rabu (28/11), tiang-tiang kecil juga terpasang di sepanjang Jalan Jatinegara Timur mengarah Terminal Kampung Melayu. 

Jumlah tiang di jalan ini tak sebanyak yang ada di Jalan Buncit Raya. Ada 8-10 tiang untuk setiap kira-kira 20 meter jalan. 

Banyak Tiang-tiang Kecil di Trotoar DKI, Buat Apa?Foto: M Guruh Nuary/detikcom

Namun posisi tiang tampak lebih renggang dan menyebabkan sepeda motor bisa leluasa melintas. Seorang warga bernama Agus menyatakan banyak sepeda motor kerap melewati trotoar, khususnya mereka yang melawan arus. Jalan Jatinegara Timur memang merupakan jalan satu arah. 

"Dipasangnya sudah lama. Kira-kira sejak akhir tahun lalu, selesai pembuatan trotoar, dua hari kemudian tiang-tiang itu dipasang," ujar Agus di trotoar.

Banyak Tiang-tiang Kecil di Trotoar DKI, Buat Apa?Foto: M Guruh Nuary/detikcom

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post