Sabtu, 10 November 2018

Bergaya ala Bung Tomo, Jokowi Bersepeda Ontel di Bandung

Loading...


Bruniq.com - Setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Cikutra, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Gedung Sate, Kota Bandung. Jokowi bersama warga bersepeda di Kota Bandung.

Pantauan detikcom, titik awal kegiatan sepeda dalam acara 'Bandung Lautan Sepeda' ini dimulai tepat di depan kantor Gubernur Jawa Barat atau lebih dikenal dengan sebutan Gedung Sate, Jl Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). Dalam kegiatan ini, Jokowi tampak berpakaian seperti gaya khas pejuang kemerdekaan RI Sutomo atau akrab disapa Bung Tomo.

Jokowi mengenakan pakaian safari berwarna cokelat, lengkap dengan topi dan sepatu kulit panjang. Di bagian dada sebelah kanan tampak badge bendera Merah Putih.

Sementara itu, sepeda yang digunakannya bergaya klasik, yakni sepeda ontel berwarna hitam. Di bagian belakang sepeda terdapat tas kulit di samping kiri dan kanan.

Sekitar pukul 09.15 WIB, Jokowi keluar dari Gedung Sate sambil menuntun sepeda ontel.

Dia kemudian naik ke panggung kecil untuk meresmikan pelepasan Gowes Bandung Lautan Sepeda.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Gowes Bandung Lautan Sepeda pagi hari ini saya nyatakan diberangkatkan," kata Jokowi dilanjutkan dengan mengangkat bendera lomba.

Jokowi direncanakan gowes melintasi Gedung Sate-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman-Jalan Pasir Kaliki-Jalan Pasteur-Jalan Wastu Kencana-Jalan Purnawarman-Jalan Cikapayang-Jalan Surapati, kemudian kembali ke kawasan depan Gedung Sate. Total jarak yang ditempuh sekitar 5,6 km.


Selama di perjalanan, warga yang berkumpul memanggil nama Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membalas dengan melambaikan tangan.

Sesekali Jokowi juga membunyikan kerincing bel sepedanya. Tampak mendampingi Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post