Selasa, 27 November 2018

Alasan Biar Semangat Kerja, Politikus PAN Isap Sabu Selama 1 Tahun

Loading...
Loading...
narkoba

Bruniq.com - Alasan anggota DPRD Buton Selatan, La Usman mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu agar semangat untuk menjalani pekerjaannya. Dari hasil pemeriksaan, politkus PAN itu sudah satu tahun lebih menjadi pecandu narkoba.

"Katanya biar tidak capek, karena pekerjaan banyak, biar menghilangkan stres," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (27/11/2018).

La Usman diringkus Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kamar hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat pada Jumat (23/11/2018) pada pukul 23.00 WIB. La Usman yang juga seorang caleg Kabupaten Buton Selatan datang ke Jakarta untuk mengurus persiapan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Berkaitan anggaran maupun cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Namun pada kenyataan yang bersangkutan gunakan narkoba jenis sabu," jelasnya.

"Beliau juga ada beberapa jabatan lain, ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) di sana atau ketua Kempo di sana," Argo menambahkan.

Diterangkan Argo, sabu tersebut La Usman dapatkan dari seorang supir bernama Lani. Diketahui, Lani biasa menjadi sopir Manakala La Usman berkunjung ke Jakarta. Hingga kini, pihak kepolisian masih memburu keberadaan Lani yang kini masih buron.

"Yang bersangkutan memesan 1 gram sabu dihargai Rp1,5 juta dan digunakan yang bersangkutan sebelum tanggal 23. Kemudian tanggal 23 malam, kita lakukan penangkapan," ungkap Argo.

Dari hasil tes urine, tersangka telah dinyatakan positif menggunakan narkotika. Hasil tes cangklong tidak ditemukan kandungan narkotika, tetapi pihak kepolisian masih menunggu hasil tes darah dan rambut tersangka di Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post