Selasa, 27 November 2018

Ahok Mau Masuk PDIP, Politisi Ini Bilang Begini

Loading...
Loading...
ahok, politik, pdip

Bruniq.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan menjadi kader PDI Perjuangan. Hal tersebut disampaikannya kalau dirinya memutuskan untuk terjun kembali ke dunia politik.

Hal tersebut disambut baik oleh politisi PDIP, Masinton Pasaribu. Masinton mengatakan kalau Ahok sangat memahami PDIP sebagai partai yang memperjuangkan ideologi pancasila dan menghargai keberagaman.

"Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat masih menjabat Gubernur dalam sambutannya di hadapan kader-kader PDI Perjuangan DKI Jakarta berkali-kali menegaskan bahwa PDIP adalah partai politik yang berpendirian tegas dalam memperjuangkan ideologi negara Pancasila dan mengayomi kemajemukan," kata Masinton kepada wartawan, Senin (26/11/2018) malam.

Masinton pun menilai keinginan Ahok untuk bergabung ke PDIP atas dasar keinginan yang sama.

Dirinya melihat Ahok mempertimbangkan masuk PDIP lantaran keinginannya memperjuangkan Pancasila. "Jika beliau tertarik masuk bergabung dan berjuang bersama PDIP tentu atas pertimbangan prinsipil memperjuangkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan politisi Gerindra, disebut akan menjadi kader PDIP apabila kembali berpolitik seusai menjalani masa pemenjaraan terkait kasus penistaan agama.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post