Selasa, 09 Oktober 2018

Wanhor PAN Sebut Polisi akan Menyesal Telah Panggil Amien Rais Secara Tidak Profesional

Loading...


Bruniq.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akan memenuhi panggilan polisi terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet. Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo mengatakan pihak kepolisian akan menyesal.

"Saya yakin Polda dan mungkin juga Kapolri akan menyesal karena Polda telah memanggil Pak Amien secara tidak profesional," ujar Dradjad kepada detikcom, Selasa (9/10/2018).

"Jangan salahkan Pak Amien lho, Pak Polisi," imbuhnya.

Dradjad menjelaskan maksud pernyataannya. Hal itu merujuk pernyataan Amien Rais semalam di Posko Pemenangan PAN terkait pemanggilan polisi kepadanya.

Amien Rais saat itu mengaku akan membongkar kasus korupsi yang lama mengendap di KPK. Namun, Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu tak membeberkan kasus apa yang dimaksud.

"Pak Amien akan membuka beberapa hal besok," ujar Dradjad.

Dradjad juga menilai pemanggilan polisi kepada Amien Rais tersebut lemah konstruksi logika. Apalagi, dalam surat panggilannya, Amien Rais dipanggil untuk diminta keterangannya terkait tindak pidana menyampaikan berita bohong di sosial media.

"Kalau Polri perlu saksi, ya carilah orang yang tahu tentang awal tersebarnya foto dan narasi tersebut. Bukan Pak Amien yang sebenarnya juga korban kebohongan RS dan tahunya tergolong paling akhir," tuturnya.

Amien Rais memastikan akan memenuhi panggilan polisi terkait kasus hoaxRatna Sarumpaet. Setelah memenuhi panggilan, Amien mengaku akan membongkar kasus penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK.

KPK pun meminta Amien Rais tidak menyeret KPK ke persoalan dirinya dan urusan politik. KPK mempertanyakan maksud Amien Rais mengaitkan KPK dalam pemanggilan di Polda Metro Jaya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post