Selasa, 23 Oktober 2018

Viral! Video Kevin Sanjaya Berlari Ganti Raket Saat Laga yang Menegangkan Berlangsung

Loading...
kevin, video, olahraga

Bruniq.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempersembahkan gelar juara di turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2018.

Pasangan berjuluk Duo Minions ini naik podium juara setelah di partai final menumbangkan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim, dengan poin 21-15 dan 21-16 di Odense Sport Park, Denmark, Minggu, 21 Oktober 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit itu, banyak kejadian menarik terjadi. Salah satunya aksi Kevin kabur meninggalkan lapangan untuk mengganti raketnya yang putus.

Aksi Kevin itu menjadi kejadian paling sensional versi Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF. Bahkan, BWF menyiarkan rekaman video detik-detik aksi Kevin itu melalui akun Twitter resminya,  seperti dikutip VIVA, Selasa, 23 Oktober 2018.

Dalam rekaman berdurasi selama 44 detik itu, terlihat kejadian itu terjadi di awal-awal gim pertama. Ketika itu terjadi pertempuran sengit saling berbalas serangan antara kedua pasangan.

Tiba-tiba sambil terus menyerang, Kevin berlari ke tepi lapangan dan mengganti raketnya dengan yang baru. Dalam rekaman terdengar Kevin memberi aba-aba ke Marcus untuk tetap meladeni lawan seorang diri.

Aksi Kevin itu cukup mengejutkan, penonton pun berteriak histeris dan pembawa acara dengan spontan menyebut aksi Kevin itu sensional.

Setelah mengganti raket, Kevin kembali ke lapangan dan menyerang lawan. Terhitung terjadi 32 kali pukulan dalam pertandingan itu. Akhirnya, rali panjang tuntas setelah Sonoda secara tak sengaja mengembalikan bola hasil smes keras Kevin ke tepi lapangan.

Aksi mengganti raket bukan pertama kali dilakukan Kevin, dia juga pernah melakukannya saat bertanding di final Jepang Terbuka 2018. Kejadian itu terjadi di gim kedua ketika mereka berhasil mengalahkan musuh bebuyutan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Berikut videonya:

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post