Sabtu, 13 Oktober 2018

Sandiaga Uno Mulai Janji Beri-Beri Pendanaan Ini Kepada Para Petani, Kalau Kelak Terpilih

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Usai menyambangi Pasar Imogiri, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Sasono Catur di Kanten-Kebonagung, Imogiri Bantul, DIY, Jumat (12/10/2018). Dalam kunjungannya Sandiaga turut meluncurkan beras super hasil KWT di Kanten, bahkan Sandiaga berjanji akan mensejahterakan petani jika terpilih dalam pilpres mendatang.

"Baru saja kita luncurkan beras super Kebonagung, ini hasil dari kelompok (Tani) wanita di sini yang sangat produktif memanfaatkan lahan satu hektar menjadi 12 ton beras," kata pria yang akrab disapa Sandi itu di sela-sela launching tersebut.
Selanjutnya, Sandiaga menilai dengan memberdayakan kelompok tani wanita bukan tidak mungkin dapat meningkatkan hasil pertanian dan berujung pada swasembada seperti di era pemerintahan Presiden Soeharto. Swasembada artinya masyarakat tidak perlu khawatir jika terjadi lonjakan harga, khususnya harga pangan.

"Jadi kalau ada harga pangan yang naik-turun, Dolar naik-turun itu tidak membebani masyarakat karena bisa swasembada," ucapnya.

"Yang jelas, Pak Prabowo dan saya berkomitmen untuk mensejahterakan petani kita. Insyaallah jika Prabowo-Sandi terpilih kita berikan pendanaan," ucapnya lagi.


Ditambahkan Sandiaga, komitmen tersebut berkaca pada keinginan dirinya dan Prabowo Subianto untuk menghasilkan gerakan dan memicu geliat ekonomi secara nasional, baik harga pangan yang terjangkau dan ketahanan pangan.

"Pola berbasis komunitas ekonomi kerakyatan yang diusung Prabowo-Sandi akan terus didorong ke depan. Jadi nanti kita tawarkan dana atau modal, kita juga upayakan ada akses permodalan nanti," ujar Sandiaga.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post