Selasa, 09 Oktober 2018

Sandi Mau Jual Saham di Saratoga, Ini Pesan BEI

Loading...


Bruniq.com - Calon Wapres Sandiaga Salahuddin Uno berencana akan kembali menjual sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG). PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku operator pasar modal mengingatkan terkait keterbukaan informasi.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia mengatakan, setiap transaksi atas pihak tertentu seperti direksi, komisaris dan pemegang saham di atas 5% wajib melakukan penyampaian informasi atas transaksi yang dilakukan.
"Dalam hal pihak-pihak tertentu termasuk direksi, komisaris dan pemegang saham besar di atas 5% penyampaian informasi pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Jika Sandi benar akan menjual kembali sahamnya di Saratoga, maka Sandi harus menyampaikan keterbukaan informasi.

Pada awal Oktober ini, Sandiaga menjual saham SRTG dalam 2 kali transaksi. Transaksi pertama dilakukan pada 2 Oktober 2018 dengan menjual 12.000.000 lembar saham dan 3 Oktober 2018 sebanyak 39.400.000.
"Mungkin harus dikonfirmasi dulu ke beliau," tambahnya.

Menurut Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 11/POJK.04/2017 tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan Saham Perusahaan Terbuka, pihak-pihak yang disebut di atas wajib menyampaikan informasi paling lambat 3 hari kerja setelah terjadi perubahan kepemilikan.

Sebelumnya Sandiaga mempertimbangkan untuk kembali menjual sahamnya di emiten berkode SRTG itu.

"Saya tahu tentang investasi dan keuangan dan saya punya program, dan Saratoga masa lalu saya. Saya ingin kelola lebih baik ke depan, tapi tak menutup kemungkinan saya akan jual lagi ke depan," kata Sandiaga saat ditanya mengapa hanya menjual 2% sahamnya di SRTG, di Kinanti Building, Jl Epicentrum Tengah, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

Kepemilikan saham Sandi di SRTG sebelum transaksi sebanyak 754.115.429 saham atau 27,79%. Setelah transaksi kepemilikannya berkurang menjadi 702.715.429 saham atau 25,9%

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post