Rabu, 10 Oktober 2018

Saat Jokowi Ajak Para Pelajar SMA Adu Tinju Hingga Main Mobile Legend ...

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak siswa SMA terbuka melihat peluang dalam bidang apapun, termasuk olahraga. Bicara olahraga, Jokowi sempat berguyon mengajak siswa SMA adu tinju dalam sesi latihan bersama.

Hal itu dikatakan Jokowi setelah dirinya mengingatkan kepada para siswa peserta Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) untuk memerangi dan meluruskan berita bohong alias hoax. Setelah itu, dia menanyakan hobi para peserta AKSI yang notabenenya merupakan pimpinan OSIS dan ketua rohaniwan SMA dan SMK se-Indonesia.
"Anak-anak senang olahraga nggak? Ada yang suka memanah? Oh, ada? Sama dengan saya. Ada yang suka sepeda. Ada. Ada yang suka tinju? Mana yang suka? Oh ada benar ya," kata Jokowi di Grand Mulya Resort and Convention Hotel, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

Salah satu pegiat e-sport yang dikenal Jokowi yakni Jess No Limit yang bernama asli Justin. Pria berumur 20 tahun itu bisa meraup pendapatan dari kegiatan e-sport hingga ratusan jutua rupiah.
Mendengar ada siswa yang menjawab, Jokowi mengajak siswa tersebut untuk latihan tinju bersama dirinya.

"Kapan-kapan saya ajak tinju dengan saya. Benar ya? Nanti kapan-kapan latihan sama saya. Tapi kalau saya uppercut, hook dan lain-lain, jangan balas ya. Nggak boleh balas. Balas kena saya gimana?" kata Jokowi disambut tawa para siswa.

Selain itu, Jokowi juga menanyakan hobi siswa terhadap kegiatan e-sport, yakni jenis olahraga yang identik dengan game virtual.

"Anak-anak sekarang senang e-sport ya? Senang Mobile Legend? Nggak ngerti ya Jess no limit? Tahu Jess no limit? Tahu ya," kata Jokowi.

"Saya pernah ngomong sama Jess No limit. Saya tanya dia kan masih muda sekali umur 20 tahun. Dia ini income per bulan bisa ratusan juta. Pekerjaan mu apa? Main Mobile Legend. Endorse product dapat income. Nah ini coba, ini lah yang saya ingatkan ke anak-anak ke depan tantangan tidak gampang dan tidak ringan. Tapi saya meyakini anak-anak punya potensi bersaing dengan negara lain," kata Jokowi.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post