Senin, 22 Oktober 2018

Saat Hanum Rais Dibandingkan dengan Putri Anwar Ibrahim, Kader Nasdem Langsung Paparkan Fakta Ini, Sebut Seperti Langit dan Bumi

Loading...


Bruniq.com -- Putri Amien Rais, Hanum Rais dilaporkan ke Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) terkait hoax Ratna Sarumpaet menuai perhatian dari caleg dari Partai Nasdem, Birgaldo Sinaga.

Sebelum kasus kebohongan Ratna Sarumpaet terungkat, pria bernama lengkap Birgal Hatmonang Sinaga menyebutkan bahwa ia sempat kagum dengan sosok Hanum Rais.
Hanum Rais, putri seorang politisi terkenal, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, penulis buku novel best seller 99 Cahaya di Langit Eropa.

Bahkan kini, Hanum Rais diketahui ikut terjun ke duani politik seperti ayahnya, Amien Rais dengan menjadi Caleg DPRD DIY Dapil Sleman.

Birgaldo Sinaga pun secara terang-terangan memuji Hanum Rais di dalam akun Twitter pribadinya, @BirgaldoS, Minggu (21/10/2018).

Tak hanya itu, relawan Jokowi Ahok tahun 2012 ini bahkan menyamakan Hanum Rais dan sang ayah Amien Rais ini seperti mantan wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim dan putrinya, Nurul Izah Anwar.
Menurutnya, antara Hanum Rais Amien Rais dan Anwar Ibrahim beserta putrinya ini sama-sama berpendidikan, patut menjadi contoh.
Akan tetapi, ternyata semua hal yang diharapkan dan kekaguman Birgaldo Sinaga terhadap Hanum Rais dan Amien Rais tersebut justru sirna.
Kekaguman tersebut sirna akibat kesalahan yang berakibat fatal.

Pengharapan atas sosok Hanum Rais dan Amien Rais bisa seperti Anwar Ibrahim dan putrinya yang dulu sempat diagungkan itu ternyata keliru.
Bahkan kini, Birgaldo Sinaga menyebutkan kini kedua putri tokoh politik itu seperti bumi dan langit dalam hal nasib.
"Tadinya sy berharap anaknya Amin Rais @hanumrais itu bisa sekelas Nurul Izah Anwar, putri Anwar Ibrahim.
Keduanya well educated. Terjun ke politik seperti ayahnya.
Sayangnya sy keliru.
Like father like daughter. Kedua putri tokoh politik ini bak langit dan bumi nasibnya," tulis Birgaldo Sinaga, dilansir TribunnewsBogor.com dari akun Twitter pribadinya, @BirgaldoS.


cuitan Birgaldo Sinaga, caleg partai Nasdem
cuitan Birgaldo Sinaga, caleg partai Nasdem (Twitter @birgadoS)

Ya. Seperti diketahui, Hanum Rais kini sedang menghadapi masalah yang cukup pelik usai dirinya pernah memberikan pernyataan mengejutkan soal Ratna Sarumpaet.
Pasalnya, saat itu Hanum Rais mengaku ia juga sebagai dokter sudah memeriksa luka lebam yang ada di wajah Ratna Sarumpaet.

Ia bisa meyakinkan bahwa dirinya bisa membedakan mana gurat pasca operasi dan pasca dipukul.
Hanum juga sempat menyebut bahwa yang bilang Ratna Sarumpaet berbohong itu sudah hina.
"Saya juga dokter. Saya melihat meraba dan memeriksa luka Bu Ratna kemarin.

Saya bisa membedakan mana gurat pasca operasi dan pasca dihujani tendangan, pukulan.
Hinalah mereka yang yang menganggap sebagai berita bohong. Karena mereka takut, kenbohonganyang mereka harapkan sirna oleh kebenaran," tulis Hanum Rais, awal Oktober lalu.


cuitan Hanum Rais
cuitan Hanum Rais (Twitter)

Akan tetapi, ternyata Ratna Sarumpaet pun terbukti berbohong.
Akibat hal tersebut, Hanum Rais pun sempat meminta maaf kepada publik.



Meski sudah meminta maaf, namuan Hanum Rais dianggap telah melanggar kode etik kedokteran dan menggunakan referensi profesi secara tidak benar.

Berdasakna laporan Tribunnews.com, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Syarikat 98, Hengky Irawan menyampaikan aduan terkait pelanggaran kode etik kedokteran yang dilakukan Hanum Rais.

Atas dasar itu, Hengky Irawan beserta jajaran pengurus DPN Syarikat 98 mendatangi kantor Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) di Jakarta Timur, pada Jumat (19/10/2018).
"Kami prihatin atas penggunaan gelar akademik kedokteran oleh yang bersangkutan untuk menjustifikasi kebohongan tentang penganiayaan Ratna Sarumpaet," kata Hengky, di kantor PB PDGI seperti dikutip Tribunnews.com.

Dia mengatakan, profesi kedokteran, termasuk kedokteran gigi merupakan keahlian tertentu yang hanya dimiliki oleh mereka yang mendalami pengetahuan tentang itu.

Menurut dia, keahlian itu tentu sangat berbahaya apabila dipergunakan untuk mengukuhkan kabar bohong sehingga bisa menyesatkan khalayak.

Tentu dampaknya akan berbeda apabila yang menyebarkannya adalah orang awam di bidang tersebut.

Siapa Anwar Ibrahim dan putrinya?
Anwar Ibrahim telah berperan dalam menjaga hak dan kepentingan orang Melayu dan umat Islam ketika terjadinya Peristiwa 13 Mei 1969 di Malaysia.

Ia bekerjasama Mahathir Mohammad yang 21 tahun lebih tua darinya, menentang Perdana Menteri Tunku Abdul Rahman.

Anwar Ibrahim pun sempat menjadi wakil Perdana Menteri Malaysia pasangan Mahathir Mohammad pada 1 Desember 1993 – 2 September 1998.

Kini, setelah Mahatir Mohammad kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim pun digadang-gadang akan menjadi penggantinya.


Anwar Ibrahim, istri dan anaknya
Anwar Ibrahim, istri dan anaknya (malayonline)

Pasalnya, usia Mahathir Mohammad sudah tak muda lagi, yakni sudah berusia 93 tahun.
Sang istri, Dato' Seri Dr. Wan Azizah Wan Ismail sekarang merupakan wakil Perdana Menteri Malaysia yang juga presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR).

Putri merkea, Nurul Izzah binti Anwar adalah seorang politikus Malaysia dari Parti Keadilan Rakyat (PKR), dan Anggota Parlemen untuk Lembah Pantai untuk saat ini.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post