Sabtu, 06 Oktober 2018

Romy Klaim Pendukung Prabowo Beralih ke Jokowi, Ini Kata Gerindra

Loading...
Loading...


Bruniq.com  - Gerindra membantah klaim Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romy yang menyebut banyak pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beralih ke Jokowi-Ma'ruf Amin. Rommy mengklaim pendukung beralih karena kasus hoax Ratna Sarumpaet.

"Kalau klaim sih ya silakan saja, namanya dia (Romy) dukung Jokowi tentu begitu harapan beliau. Tapi kan kita juga punya analisa dan hasil pemantauan, ternyata nggak demikian," kata Ketua DPP Gerindra Habiburokhman saat dihubungi, Sabtu (6/10/2018).
Habiburokhman mencontohkan, dia baru saja turun ke dapilnya di Utan Kayu, Jakarta Timur. Dia mengatakan mendapat pesan dari ibu-ibu.

"Saya kan foto pakai baju yang ada Gerindra-nya, ibu-ibu menghampiri saya tuh, 'wah Pak, Partai Gerindra ya? selamat berjuang ya, Pak, semoga sukses'," ujarnya.

Menurut Habiburokhman ucapan ibu di Utan Kayu itu menjadi salah satu contoh bahwa pendukung Prabowo tidak beralih. "Wah sampai merinding dengar begituan. Kenal kagak. Artinya memang ini Pak Prabowo sudah di hati masyarakat sehingga masyarakat bisa memahami persoalan termasuk salah satu persoalan Ibu Ratna Sarumpaet," ujarnya.

Menurut Habiburokhman, pihaknya adalah korban dalam kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Mereka tidak menduga Ratna Sarumpaet berbohong.

"Karena ketulusan, prasangka baik kami ya prasangka baik Pak Prabowo ya kepada Ibu Ratna sehingga nggak menduga Ibu Ratna tega mengatakan sesuatu yang tidak benar. Jadi menurut saya hal-hal seperti itu manusiawi dan masyarakat tahu, yang penting kan kami tidak membohongi rakyat," tuturnya.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romy sebelumnya mengklaim banyak pendukung Prabowo-Sandi beralih mendukung Jokowi-Ma'ruf sebagai buntut kasus hoax Ratna Sarumpaet. Klaim Romy berdasarkan komunikasi yang diterimanya dari sejumlah pihak.

"Dengan kasus Ratna saya banyak dapat WA, telepon, SMS dari beberapa pihak, mereka mengatakan tidak ada lagi keragu-raguan hari ini bahwa memang pendukung-pendukung Pak Prabowo ini adalah kelompok-kelompok emosional, yang menghalalkan segala cara. Dan banyak di antara mereka yang berbalik memberikan dukungan ke Pak Jokowi, komunikasi yang saya terima seperti itu," kata Romy, di sela acara konsolidasi dan pembekalan caleg PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Asrama Haji Yogyakarta, Jumat (5/10).

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post