Jumat, 05 Oktober 2018

Ratna Sarumpaet 'Dibuang', Gamal Albinsaid Datang, Siapa Dia ?

Loading...


Bruniq.com - Timses Prabowo-Sandiaga kini punya 'amunisi' baru setelah memecat Ratna Sarumpaet. Sosok itu bernama dr Gamal Albinsaid

Bergabungnya Gamal Albinsaid ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diungkapkan oleh Sandi. Ternyata Sandiaga sudah melirik Gamal dalam 2 bulan terakhir. 

"Dokter Gamal Albinsaid itu saya lirik, sudah saya lirik mungkin dua bulan terakhir dan dia sudah bersedia bergabung bersama sekitar 120 anak-anak muda. Ini anak muda yang memiliki pandangan sebagai wirausaha sosial. Ini yang akan mendapatkan tempat lebih luas di badan pemenangan," terang Sandiaga di Masjid Al Muttaqien, Jl RS Paru Paru, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (5/10/2018).

Sandiaga berharap masuknya Gamal bisa membawa angin segar untuk BPN. Sandiaga meyakini Gamal bisa menjadi inspirasi untuk anak muda Indonesia.

"Masuknya dokter Gamal Albinsaid, saya harapkan membawa perubahan, membawa lokomotif pembaharuan milenial. Dia (Gamal) anak milenial, sudah mendapat penghargaan dari BBC dan bisa menjadi inspirasi buat anak-anak muda lain," papar Sandiaga.

"Bisa menggantikan peran Bu Ratna sebagai aktivis sosial," tambahnya.

Gamal Albinsaid saat bertemu Pangeran Charles / Gamal Albinsaid saat bertemu Pangeran Charles (Foto: dok. Istimewa)

Sosok Gamal Albinsaid selama ini dekat dengan inovasi sosial. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, ini membuat inovasi berupa asuransi 'sampah'. Berbeda dengan asuransi kesehatan kebanyakan yang mematok premi selangit, Gamal ingin memberi kemudahan bagi orang dengan status ekonomi bawah bisa mengakses.

Berkat klinik bernama Indonesia Medika itu, Gamal pun diganjar sederet penghargaan internasional. Penghargaan itu antara lain adalah dari Pangeran Charles di Inggris, People Choice Award di California, AS, People Choice Award dari Australian Agency for International Development, dan masih banyak lagi.

Saat menerima penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014, Gamal bertemu langsung dengan Pangeran Charles. Tak hanya itu, Gamal juga pernah berjumpa Presiden Rusia Vladimir Putin. 

Gamal Albinsaid saat bertemu Putin / Gamal Albinsaid saat bertemu Putin (Foto: dok. Istimewa)

Sebelum masuk jadi Timses Anies-Sandi, Gamal lebih dahulu membentuk kelompok relawan bernama 'Sobat Sandi' dan menjabat sebagai ketua umum. Saat akhirnya masuk timses, Gamal membuat pengumuman di Facebook sambil mengunggah fotonya bersama Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. Berikut isinya:


Bismillahirrahmanirrahim...
Kawan-kawan semua, saya mohon izin dan mohon do'a sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Capres dan Cawapres 2019 Prabowo - Sandiaga.
Semoga saya bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik selama 7 bulan kontestasi Pilpres ke depan. Mohon bimbingan kawan-kawan semua.
Untuk kawan - kawan yang berbeda pilihan dan dukungan dengan saya, 
percayalah persaudaraan kita masih seperti dahulu. Tak ada yang berubah. Saya berharap kita bisa tetap mengedepankan persaudaraan, mamastikan persatuan, menjaga kebersamaan, dan menumbuhkan cinta kasih.
Semoga ijtihad saya ini bisa menjadi kebaikan yang membawa kebaikan lainnya. Semoga Allah selimuti kita semua dengan kebaikan, keselamatan, keberkahan, dan kemuliaan.
Salam hangat,
dr. Gamal Albinsaid 

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post