Sabtu, 06 Oktober 2018

Politisi Demokrat Analogikan Kebohongan Ratna Sarumpaet dengan Pengemis, Cak Lontong : Mikir !

Loading...


Bruniq.com - Soal kebohongan Ratna Sarumpaet dan cerita khayalannya mengenai penyebab wajahnya bonyok, Rachland Nashidik memberikan tanggapannya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat itu menganalogikan kebohongan Ratna Sarumpaet dengan perangai pengemis. Dilansir dari laman Twitternya, Rachland Nashidik membuat perandaian ketika ada seorang pengemis yang datang ke sebuah rumah. Sambil memberikan pertanyaan, Rachland Nashidik pun menjelaskan perihal sikap yang harus dilakukan ketika ada pengemis yang datang ke rumah.


Yakni sebagai pemilik rumah yang baik, kita seharusnya memberikan uang kepada si pengemis daripada mengajukan pertanyaan kepadanya. Mengenai benar atau tidaknya identitas sang pengemis, Rachland Nashidik menyebut bahwa itu adalah urusan si pengemis.

Analogi yang dijelaskan Rachland Nashidik itu seolah menggambarkan perangai Ratna Sarumpaet saat mendatangi kubu Prabowo.

Rachland Nashidik pun membubuhkan hashtag tentang Ratna mengenai pernyataannya itu.

"Ada pengemis ngetok rumah lu, minta duit. Apa lu selidiki dia dulu: Pengemis asli atau bukan? Kan nggak. Yang lu lakukan: lu kasih aja itu duit. Perkara dia bohong atau gak, itu urusan dia dengan moralnya sendiri," tulis Rachland Nashidik, Jumat (5/10/2018).



Cuitan yang dituliskan Rachland Nashidik itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Hal itu terlihat dari 3,5 ribu pengguna Twitter yang tampak menyukai cuitan tersebut. Namun rupanya, ada satu balasan yang turut menjadi perhatian khalayak. Yakni balasan dari Cak Lontong yang ditujukkan untuk cuitan Rachland Nashidik.

Komedian ternama itu memberikan tanggapan berupa sindiran untuk Rachland Nashidik. Hal itu seolah menjawab analogi Rachland Nashidik tentang kebohogan Ratna Sarumpaet dengan sikap seorang pengemis. Sambil membubuhkan slogan khasnya, Cak Lontong pun kembali mengajukan pertanyaan kepada Rachland Nashidik soal pengemis.


"Trus anda akan konferensi pers untuk mengumumkan sdh kasih duit ke pengemis dan mengatakan bahwa ternyata masih ada orang miskin... gitu?.... Mikir!!!" balas Cak Lontong, Jumat (5/10/2018).

Balasan yang dituliskan Cak Lontong itu rupanya langsung ditanggapi oleh Rachland Nashidik. Alih-alih menjawab, Rachland Nashidik justru kembali mengajukan pertanyaan kepada Cak Lontong. Yakni soal cara menanggapi kebohongan Ratna Sarumpaet kepada Prabowo.

"Cak Lontong punya cara lain, di luar upaya meminta perhatian publik pada kasus yang sebelumnya tak diketahui sebagai dusta?," balas Rachland Nashidik.

Balasan yang dituliskan Cak Lontong itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Hingga kini telah ada 2,1 pengguna Twitter yang menyukai balasan tersebut. Serta ada 1,5 ribu pengguna Twitter yang membagikan kembali balasan dari Cak Lontong tersebut.

Balasan Cak Lontong (Twitter @Rachlandnashidik)

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post